Relawan BISA Gelorakan “Rabu Orange”

  • Bagikan
Ketua Tim Pemenangan FKJ-Nur, Budi Sada mengadakan lomba kapurung Gerakan Rabu Orange di poskonya, Jl. Kehutanan, Palopo, Rabu lalu.--ft: internet--

Filosofinya, Hari Pencoblosan Jatuh pada Rabu, 27 November

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Memasuki masa kampanye pertemuan terbatas atau tatap muka, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas - Hj Nurhaenih (FKJ-Nur) menggencarkan "Gerakan Rabu Orange".

Pada Rabu (2/10) lalu, Relawan BISA FKJ-Nur menggelorakan Gerakan Rabu Orange dengan kegiatan lomba makan kapurung di Rumah Pemenangan Relawan BISA, Jl. Kehutanan, Palopo.

Hari yang sama, sekelompok kaum milenial melakukan aksi simpatik di jogging track Stadion La Galigo. Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat.

Menurut Ketua Relawan BISA FKJ-Nur, Bayu Purnomo yang dikonfirmasi Palopo Pos Kamis kemarin, lomba makan kapurung "Rabu Orange" digelorakan dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak yang berlangsung 27 November 2024 mendatang.

''Kalau lomba makan kapurung dilaksanakan oleh Relawan BISA yang saya sendiri ketuai, sebagai simbol pemersatu dan perekat antara sesama tim dan pendukung FKJ-Nur,'' kata Bayu melalui pesan WA.

Lanjutnya, kegiatan "Rabu Orange" akan digelar secara kontinyu ke depan dengan berbagai macam agenda. Termasuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, dialog, dan kegiatan positif lainnya.

Sebagaimana diberitakan beberapa waktu lalu, Ketua Tim Pemenangan FKJ-NUR, Budi Sada mengatakan, Gerakan Rabu Orange dilaunching di Posko Kebersamaan, Jl. Andi Djemma, Rabu (25/9) lalu.

Gerakan ini akan diisi dengan berbagai gerakan positif setiap hari Rabu oleh relawan, pendukung maupun simpatisan FKJ-NUR hingga hari pemungutan Pilkada Palopo November 2024 mendatang.

Rabu Orange diambil dari filosofi hari pencoblosan Pilkada Palopo yang jatuh pada hari Rabu, tanggal 27 November 2024. Ini adalah upaya FKJ-NUR untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), kata Budi Sada.

Saat melakukan kegiatan pada hari Rabu, semua yang terlibat di dalamnya wajib menggunakan baju orange.

Kegiatan Rabu Orange bukan hanya untuk menghibur, tetapi juga memperkuat partisipasi pemilih, katanya.

Kegiatan tersebut antara lain, bakti sosial, nobar, talkshow, serta kegiatan komunitas lainnya yang edukatif dan bermanfaat. (ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version