Julianto Mapaliey : Warga di Dusun Kenal Andi Sudirman, Merakyat, Bekerja, dan Kerja Nyata di Toraja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TORAJA UTARA - Anggota DPRD Toraja Utara, Julianto Mapaliey mengakui, kepedulian dan perhatian Andi Sudirman Sulaiman di Toraja. Toraja merupakan salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diera kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, tercatat sepanjang tahun 2019 hingga tahun 2023, sekitar Rp 1,1 Triliun alokasi Pemprov Sulsel yang bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Alokasi APBD Provinsi itu, baik pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, mendukung pengembangan wisata, hibah rumah ibadah, bantuan sosial kemanusiaan, bantuan untuk petani, dan sejumlah bantuan lainnya.

“Dalam periode pak Andi Sudirman, Rp 1 Triliun lebih dana dikucurkan di Toraja. Kami tentu sangat bersyukur, kapan lagi ada pemimpin perhatikan Toraja. Biarpun kita beda suku, tapi perhatiannya ke Toraja sangat memuaskan,” ungkap Julianto Mapaliey, Jum’at 4 Oktober 2024.

Sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan dibangun secara bertahap ditangani oleh Andi Sudirman. Di Toraja Utara diantaranya Jembatan Malango , ruas jalan Rantepao – Pangalla ; ruas Bua – Rantepao; ruas Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk; ruas Rantepao – Alang Alang – Madandan – Batas Tana Toraja.

Serta jalan Kabupaten melalui bantuan keuangan Provinsi seperti jalan lingkar Ba’lele, jalan Randan Batu- perbatasan Tana Toraja, jalan Buntao- perbatasan Tana Toraja, ruas jalan Tandung La’bo dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Pak Andalan sudah berbuat di Toraja. Kita lihat pembangunannya, salah satunya Jembatan Malango, jalan Ba’lele Kondongan, dan beberapa jalan di Toraja Utara ditangani,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Masyarakat di Dusun itu, kenal siapa pak Andi Sudirman. Beliau merakyat, bekerja dan terlihat kerja nyatanya. Biarpun kita beda keyakinan, tapi dia toleran terhadap agama minoritas khususnya di Sulsel,” bebernya.

Kader Partai Gerindra Kabupaten Toraja utara ini juga mengaku, bahwa partainya bersama partai pengusung lainnya siap memenangkan pasangan Andalan - Hati.

“Kita tentu siap mendukung dan memenangkan Pak Andi Sudirman dan Ibu Fatmawati, khususnya di Toraja Utara. Kita dari Partai Gerindra juga sudah berjalan sampai ke tingkat Desa atau Lembang dan Dusun,” pungkasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version