Malam Syukuran Dilantik jadi Anggota DPR RI, JFK Duet Bareng Penyanyi Legendaris Ebiet G Ade

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang duet bernyanyi bareng penyanyi legendaris Ebiet G Ade di malam syukuran. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA – Dilantik pada Selasa 1 Oktober 2024, lalu, sebagai Anggota DPR RI, kini Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang (JFK) siap bekerja untuk rakyat.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak yang selama masa Pileg lalu, JFK dan Keluarga Besar menggelar malam syukuran di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta, Jumat (4/10/2024) malam.

Pada momen istimewa dan romantis tersebut, sebagai persembahan kepada Kelurga Besar JFK dan Sahabat JFK di seluruh Indonesia, terkhusus dari Dapil Sulsel 3, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang mempersembahkan tembang lagu sambil berduet dengan penyanyi legendaris Ebiet G Ade.

Anggota DPR RI, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang (kiri) bersama Mantan Kapolda Kaltim-Sulsel, Irjen Pol (P) Matius Salempang dan penyanyi legendaris Ebiet G Ade. IST

Dengan iringan melodi gitar, menambah suasana malam itu semakin syahdu mengingatkan pada masa lalu, zaman-zaman muda, zaman masih susah.

Pada malam tersebut juga, sejumlah tokoh Toraja turut memberikan pengakuan akan sosok JFK. Salah satunya dari Mantan Kapolda Sulsel dan mantan Kapolda Kaltim, Irjen Pol (P) Mathius Salempang.

Irjen Pol (P) Matius, memberikan pengakuan akan dedikasi Frederik. “Jadi sebelum Ibu Susi (mantan Menteri Kelautan) menenggelamkan kapal, Pak Frederik ini sudah melakukannya,” ujarnya, mengenang aksi berani Frederik dalam menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Anggota DPR RI, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang (tengah) bersama Istri tercinta Apriana Christine Tangyong berfoto dengan penyanyi legendaris Ebiet G Ade. IST

Mathius menegaskan bahwa pengabdian Frederik tidak diragukan. “Saya percaya pengabdian Frederik Kalalembang ini terhadap Bhayangkara tidak diragukan hingga dia nantinya tidak mampu lagi mendengar tembakan salfo di telinganya,” ungkapnya, disambut tepuk tangan meriah dari para tamu.

Frederik Kalalembang, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Dengan penuh semangat, ia menyatakan, “Saya tidak akan meninggalkan kalian,” yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh. Frederik menegaskan bahwa keberhasilannya sebagai anggota DPR RI adalah hasil perjuangan kolektif dari sembilan daerah di Sulsel.

“Jangan ragukan saya. Saya akan berjuang membawa perubahan besar untuk teman-teman yang sudah membantu sehingga saya bisa mewakili kalian di Senayan,” ujarnya, menekankan komitmennya untuk menjaga kekompakan demi perjuangan bersama.

Anggota DPR RI, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang dan istri tercinta Apriana Christine Tangyong foto bersama anak-anak Eka Kalalembang, Putri Kalalembang, Ipda Efraim Kalalembang serta menantu usai pelantikan di Gedung DPR RI Senayan. IDRIS/PALOPOPOS

Frederik yang maju ke DPR RI melalui Partai Demokrat juga menyoroti visinya untuk menjadikan Toraja dan sekitarnya kembali menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian dunia. “Janji saya waktu kampanye, saya akan berupaya mewujudkan visi tersebut, mengembalikan marwah Toraja sebagai destinasi wisata dunia,” tambahnya.

Acara syukuran tersebut dimeriahkan oleh kehadiran kerabat, keluarga, dan sejumlah perwira tinggi serta purnawirawan Polri yang memberikan dukungan penuh kepada Frederik Kalalembang. Dengan semangat yang membara, ia kini siap mengemban amanah sebagai anggota DPR RI, berjuang demi masyarakat dan kemajuan daerah yang dicintainya.

Dengan latar belakang yang kuat dan komitmen yang tak tergoyahkan, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang siap mengukir prestasi baru dalam perjalanan politiknya, menjadikan suara masyarakat sebagai prioritas utama. (idr)

  • Bagikan