SMAN 9 Wajo Laksanakan Seminar Sekolah yang Dicita-citakan

  • Bagikan

WAJO --- Civitas SMAN 9 Wajo melaksanakan seminar dengan mengusung tema, Sekolah yang Dicita-citakan. Seminar sehari ini menampilkan pemateri tunggal Kepala UPT SMAN 9 Wajo, Drs Amir, M.Si, Jumat 4 Oktober di sekolah.

Pada seminar yang diikuti para pembina SMAN 9 Wajo dengan moderator pembina mata pelajaran Bahasa Inggeris Habibi. S. PdI. M. Pd. Moderator ini punya jam terbang terbilang padat di Wajo dan sekitarnya.

Pemateri Drs Amir mengatakan, sekolah yang baik bukan karena sarananya, guru dan banyak siswa, tetapi sekolah yang baik dan dicita citakan adalah ketika sekolah tersebut dapat menghadirkan pembelajaran berpusat pada murid.

Selain itu para guru-guru gemar belajar, berbagi praktek yang baik, mampu menciptakan iklim aman, inklusif, menjunjung tinggi ke bhinekaan begitu juga senantiasa melakukan perbaikan layanan berkelanjutan, tandas sosok kepala sekolah pada 3 SMA di Wajo ini.

Sebagian orang berpendapat sekolah baik adalah sekolah yang lengkap dengan sarana dan prasarana, sebagian lagi mengatakan sekolah yang baik adalah banyak guru dan siswa, hal itu tidak salah, karena hal demikian bagian dari komponen pendukung satuan pendidikam.

Pada kegiatan seminar ini juga ditampilkan pertanyaan yang merefresh pengalaman masa lalu peserta pada saat menjadi siswa terkait dengan apa yang menyenangkan dan tidak menyenangkan untuk datang kesekolah.

Seminar ini berakhir setelah sesi tanya jawab dan refleksi tentang sekolah yang di cita –citakan.

Demikian Humas UPT SMAN 9 Wajo, Megawati, S.Pd,M.Pd memberitakan. ***

  • Bagikan

Exit mobile version