Kampanye Andalan Hati di Soppeng, Fatmawati Ajak Warga Berolahraga Pound Fit

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SOPPENG - Calon wakil gubernur nomor urut 02, Fatmawati Rusdi, yang kini melakoni agenda kampanye lintas daerah bukan melulu soal konsolidasi dan serap aspirasi. Duet Andi Sudirman Sulaiman pada pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024 itu tak pernah absen menyelipkan kegiatan lain.

Seperti dalam agenda Fatmawati di Kabupaten Soppeng, Minggu (6/10/2024). Ratusan warga tampak bersemangat di area Car Free Day (CFD) Jalan Pemuda, Watansoppeng. Lokasi ini berubah menjadi lautan energi positif saat Fatmawati memimpin sesi pound fit.

Gerakan-gerakan dinamis dari peserta yang didominasi perempuan tampak mengikuti irama musik yang menggema. Dengan ripstix, tongkat yang menyerupai stik drum di tangan, mereka menari dan berolahraga.

Pound fit, olahraga yang kian digemari, bukan sekadar aktivitas fisik. Peserta diajak meluapkan semangat melalui gerakan kardio yang berpadu dengan kekuatan conditioning yang menjadikan setiap sesi seperti pesta energi.

Anti Dipta, seorang peserta berusia 38 tahun, tak bisa menutupi rasa terima kasihnya. Bagi Anti, ini adalah pengalaman yang baru. Dia semakin senang karena Fatmawati hadir langsung membersamai pada peserta.

"Pound fit ini baru dilaksanakan di Kabupaten Soppeng. Terima kasih untuk Andalan Hati yang telah memfasilitasi pound fit ini," katanya.

Ajeng, peserta lain dari Kecamatan Lalabata, merasakan hal yang sama. Selama 45 menit, dia dan ratusan peserta lainnya hanyut dalam atmosfer penuh energi. Dia juga senang dengan kehadiran Fatmawati.

"Apalagi ada Bu Fatma yang ramah dan murah senyum juga," ucapnya.

Terkait Pilgub Sulsel, Ajeng merasa bangga ada perempuan yang turut serta dalam kontestasi. Baginya, sosok perempuan seperti Fatmawati bisa lebih memahami apa yang dibutuhkan kaum perempuan.

"Kalau perempuan tentu tahu apa yang dibutuhkan sesamanya perempuan. Kayak pound fit ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, pound fit tidak hanya sebagai tren olahraga, tetapi uga memiliki manfaat kesehatan yang nyata. Cha, seorang instruktur pound pro, menyebutkan dalam satu sesi peserta bisa membakar hingga 600 kalori.

"Apalagi Soppeng itu jarang ada puund fit. Olahraga ini lagi booming, jadi luar biasa," terangnya.(rls/idr)

  • Bagikan