RahmAT Siap ‘Sulap’ Kawasan Terminal Regional Jadi Pusat UMKM

  • Bagikan

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta saat melaksanakan kampanye, di Kecamatan Wara Selatan. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo 2024, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta melaksanakan kampanye tatap muka untuk yang kedua kalinya.

Kampanye kali ini, dilaksanakan di kediaman salah satu tokoh masyarakat, Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Paslon yang bertagline RahmAT ini memiliki sederet ide dalam menjadikan Palopo sebagai Kota lebih maju.

Kali ini, paslon nomor urut 3 ini banyak menitip beratkan penyampaiannya terkait konsep pemberdayaan masyarakat melalui sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai salah satu programnya.

Menurut Rahmat Masri Bandaso (RMB) penyediaan sarana dan prasarana dari UMKM sangat diperlukan ke depan. Kawasan terminal regional yang terletak di Kecamatan Wara Selatan salah satu wilayah strategis.

"Jadi kawasan ini atau di sekitar terminal akan kita jadikan sebagai tempat untuk masyarakat untuk berjualan dari produk-produk makanan khas lokal secara kemasa. Kendaraan seperti, bus harus menyinggahi tempat tersebut. Oleh karenanya, kita akan mendorong bagaimana pembangunan terminal tersebut cepat selesai, sehingga
akan membantu proses perputaran ekonomi masyarakat," kata RMB.

Selain itu, dalam pengembangan Kota Palopo ke depan, RMB akan menyediakan akses atau jalan sebagai upaya mengurangi kemacetan. "Mulai dari Sampoddo sampai Telluwanua, kita akan bangun jalan di tepi laut. Jadi, lalu lintas kendaraan umum akan kita alihkan kesana. Tidak ada lagi kendaraan umum yang melintas dalam wilayah perkotaan," terang mantan Wakil Wali Kota Palopo ini. (arsul syarifuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version