Antusiasme Tinggi, 9 Klub Panahan Kota Palopo Ikuti Latber Triwulan Fespati

  • Bagikan

Suasana saat foto bersama disela-sela latihan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Dalam upaya meningkatkan prestasi panahan di Kota Palopo, Pengcab Fespati Kota Palopo menggelar latihan bersama triwulan pada Ahad, 6 Oktober 2024. Kegiatan yang diikuti oleh 89 peserta dari 9 klub binaan ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi perkembangan atlet dan mempersiapkan mereka untuk ajang yang lebih besar.

Ketua Panitia Latber dan Scoring Triwulan, Alahuddin, S.Si mengatakan bahwa kegiatan latber triwulan ini dilaksanakan secara bergilir oleh masing-masing klub binaan. "Pada triwulan perdana kali ini, tanggung jawab penyelenggaraan dipercayakan kepada Klub Qudwah Archery Club (QAC) dan Manepal Archery Club (MAC). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepemilikan dan tanggung jawab setiap klub dalam memajukan olahraga panahan di Kota Palopo," ugkapnya.

Ia menambahkan, pada latber kali ini ada dua kategori kelas yang diperlombakan, yakni kelas U12 dan U18, masing-masing kategori putera dan puteri."Alhamdulillah, peserta yang didominasi oleh anak-anak ini, sangat antusias mengikuti kegiatan latber ini hingga selesai, begitu pula dengan orang tua mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Fespati Kota Palopo, H. Muhammad Hilal Umar menyampaikan, dengan latber triwulan ini, Pengcab Fespati dapat mengidentifikasi atlet-atlet berpotensi yang dapat diandalkan untuk mengikuti berbagai kompetisi, termasuk Festival Olahraga Daerah (FORDA) I 2024 Kormi Sulsel yang akan digelar di Makassar, pada tanggal 18-20 Oktober mendatang.

"Selain itu, harapan kita adalah, latber ini juga menjadi wadah bagi para pelatih untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam membina atlet serta ajang evaluasi terkait program pelatihan yang dilaksanakan di klub masing-masing" pungkasnya.(*/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version