Jika Terpilih Sebagai Gubernur Sulsel, Dany Pomanto Tolak Wisata Halal di Toraja

  • Bagikan

Calon Gubernur Sulawesi Selatan Danny Pomanto didampingi mantan Ketum BPS Gereja Toraja Pdt.Musa Salusu saat usai bersilaturahmi di Kantor BPS Gereja Toraja.Senin ,7 Oktober 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nomor Urut 1 Dany Pomanto - Ashar Arsyad,jika terpilih sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan tolak Wisata Halal di Toraja.

Hal ini diungkapkan Dany Pomanto dihadapan puluhan para awak media saat usai berkunjung di Kantor BPS Gereja Toraja di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan,pada Senin,7 Oktober 2024.

Dany Pomanto mengatakan dengan tegas bahwa dirinya menolak pencanangan Wisata Halal di Sulawesi Selatan.

"Itu wisata halal, itu tidak boleh disapu rata seperti itu, karena ummat punya standar masing-masing. Kita hidup di negara yang berasaskan Pancasila, jadi tidak boleh wisata halal diterapkan di Toraja. Saya menolak dengan tegas itu," tegas Dany Pomanto.

Menurut Dany, kalau label halal untuk di restoran dan rumah makan boleh saja, karena beda maknanya wisata lalal dan restoran halal.

"Wisata halal berarti semua harus berdasarkan syariat islam dan itu tidak boleh karena kita ini negara demokrasi yang berbeda-beda dan bersatu dalam NKRI, jadi otoritasi  keagamaan tidak boleh diganggu gugat," jelas Dany Pomanto. (Albert Tinus)

  • Bagikan