Muhajirin Bantah Bawaslu Mandul, Buktinya   5 ASN Diduga Melanggar Telah Diteruskan  ke BKN

  • Bagikan

Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. MASAMBA--Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin membantah keras jika Bawaslu Luwu Utara mandul.

''Semua oknum ASN yang terindikasi tidak netral apalagi yang viral di medsos, Bawaslu Luwu Utara sudah melakukan proses sesuai mekanisme perundang-undangan,'' kata Muhajirin Kepada Palopo Pos Senin 7 Oktober 2024.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan penelusuran terkait beberapa ASN yang diduga tidak Netral. Dan, sekarang sudah berproses. Nantinya, akan teruskan ke BKN dan Menpan RB.

''Jadi kalau dikatakan Bawaslu  mandul, saya kira tidak, karena pada faktanya kami sudah melakukan prosesnya, dan jajaran kami di Kecamatan juga aktif melakukan proses itu. Jadi silahkan dicek saja ke kantor  untuk progres penanganannya,'' katanya.

Terlepas dari itu semua, tentu pihaknya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Luwu Utara karena turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan Pilkada Luwu Utara tahun 2024. Tentu, dari Bawaslu tidak akan menutup diri atas kritikan dan masukan dari semua pihak.

Senada itu, Supriadi  Halim Koordinasi Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Bawaslu Luwu Utara) mengatakan bahwa semua ada mekanismenya sesuai peraturan yang berlaku.

''Temuan Bawaslu terhadap ASN yang diduga melanggar telah kita proses,'' bebernya.

Sudah ada5 orang ASN yang diduga melanggar telah diteruskan ke BKN.

Sementara 2 orang lagi dalam proses penelurusan.

''Terkait bagaimana hasilnya yang diberikan kepada ASN, konfirmasi ke BKN,'' kata Supriadi yang juga mantan anggota KPU Lutra.

Jadi Bawaslu tidak tinggal diam apalagi dikatakan mandul. ''Terimakasih atas atensi semua pihak dalam mengawal pilkada Lutra agar berjalan dengan baik,'' katanya. (junaidi Rasyid)

  • Bagikan