Pj Wali Kota H. Firmanza Lantik Ilham Hamid sebagai Pj Sekkot Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj. Sekretaris Daerah Kota Palopo di Aula Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Senin (07/10/2024).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE , M.Si dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kota Palopo oleh Pj. Wali Kota Palopo.

"Selamat kepada bapak Ilham atas pelantikan sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kota Palopo. Diharapkan Pj. Sekda Kota Palopo dapat membantu saya semaksimal mungkin, memaksimalkan segala upaya, potensi dan kompetensi yang dimiliki untuk mendorong kinerja perangkat daerah di Kota Palopo dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan di Kota tercinta ini,” kata Firmanza DP.

Firmanza meminta, agar Pj. Sekda yang baru untuk bersinergi dan membantu dirinya dalam mengemban amanah ini.

“Pada masa transisi pemerintahan ini, saya tekankan kepada Penjabat Sekda Kota Palopo agar mampu membangun suasana kerja yang lebih kondusif, lebih humanis di tengah tuntutan netralitas ASN pada pelaksanaan tahapan Pemilukada serentak tahun 2024,” katanya.

Menjaga netralitas ASN, kata Firmanza, yaitu menjunjung tinggi etika, menjunjung tinggi norma-norma yang ada.

“Adapun pilihan kita masing-masing nanti disalurkan saat berada di bilik suara. Mari kita tetap menjaga kondusifitas wilayah kita agar terjaga dengan baik,” ujarnya.

Jabatan Sekretaris Daerah, lanjut Firmanza, diharapkan dapat menjadi figur teladan bagi ASN bahkan masyarakat, karena keteladanan turut menentukan kualitas kinerja dan pada umumnya berdampak kepada tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan pemerintah daerah.

“Pahami regulasi yang ada serta perluas informasi. Karena hal itu dapat menjadi penopang dalam menentukan langkah agar dalam pengambilan keputusan dan kebijakan dengan visi misi pembangunan yang kita emban saat ini,” urainya.

“Saya harapkan kepada bapak Pj. Sekda Kota Palopo agar segera menjalin komunikasi, menjalin koordinasi dengan seluruh teman-teman pimpinan perangkat daerah, Camat, Lurah serta seluruh stakeholder yang ada di Kota Palopo,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 27 September 2024 lalu, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si dilantik menjadi Pj. Wali Kota Palopo. Oleh karena itu jabatan Sekretaris Daerah Kota Palopo harus dilepaskan untuk sementara.

Turut hadir dalam pelantikan ini, unsur Forkopimda Kota Palopo, Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, para Asisten Setda Kota Palopo, para pejabat pimpinan tinggi Pratama Kota Palopo.

Selain itu, juga dihadiri para pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo, serta para undangan.(hms/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version