Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Melesat Jauh Usai Bermain Lawan Bahrain dan China, Begini Syaratnya

  • Bagikan
Skuad Timnas Indonesia, Foto: PSSI


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ambisi Timnas Indonesia untuk melejit di peringkat FIFA bakal terwujud. Caranya, mampu mengalahkan Bahrain dan China.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuanganya di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di bukan Oktober ini, Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan ketiga dan keempatnya di grup C dan keduanya berstatus sebagai tim tamu.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Riffa pada 10 Oktober dan kemudian melawan China di Qingdao pada 15 Oktober mendatang.

Menjalani dua pertandingan ini, Jay Idzes Cs diharapkan bisa meraih hasil maksimal yaitu kemenangan di dua laga ini.

Tambahan enam poin jika berhasil meraih dua kemenangan di laga ini tentunya semakin memperbesar peluang Indonesia melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

Selain itu, jika Indonesia berhasil bertahan imbang, atau memenangkan laga atas Bahrain dan China. Ranking FIFA skuad Garuda dipastikan akan meningkat dratis.

Saat ini Indonesia menempati posisi ke-129 Rangking FIFA per-bulan September lalu.

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengatakan, Indonesia bisa menembus peringkat 120 bila menang melawan Bahrain dan China.

“Bahkan dari 129 bisa ke 120. Berarti bisa makin dekat dengan Vietnam,” kata bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan.

Lanjut, ia menyebut Indonesia bisa mengemas 16,88 poin bila menang lawan Bahrain. Kemudian akan menambah 15,54 poin bila berhasil menekuk China.

“Jika digabung poin antara Bahrain dan China, total kita akan mendapat 32,43 poin. Ini luar biasa. Total rangking FIFA dengan dua pertandingan tadi, kita akan dapat 1156,61. Kita bisa tembus masuk ke 120,” tuturnya. (fajar/pp).

  • Bagikan

Exit mobile version