Survei LSI, AgusWin Unggul 42%, Pata-Devy 28%, dan ABM-Rahmat 22 Persen

  • Bagikan

BELOPA --- Survei pilkada Luwu per Oktober 2024 sudah beredar luas di media sosial. Lembaga yang melakukan survei bukan kaleng-kaleng. Dikeluarkan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Di survei tersebut, pasangan calon Kolonel Inf Purn Agussalim, SH-Erwin Barabba, SH, MH unggul, disusul Pata-Dhevy, dan ABM-Rahmat. Selebihnya tidak tahu.

Hasil survei LSI ini per 15 September 2024-5 Oktober 2024. Pasangan
Agussalim-Erwin Barabba unggul dengan tingkat elektabilitas 42 persen, disusul dengan tingkat elektabilitas pasangan Pata-Dhevy 28 persen. Sedangkan ABM-Rahmat terpaut tipis di angka 22 oersen. Sementara responden tidak tahu di angka 8 persen.

Hasil survei ini jadi menarik karena keluar jelang pencoblosan yang tinggal 50 hari lagi. Apalagi di masa tiga pasangan calon sedang kencang-kencangnya melakukan kampanye.

Apa tanggapan kubu pasangan AgusWin yang diusung Partai Gerindra, PPP, PDI Perjuangan, dan PAN? Ketua Tim Pemenangan AgusWin, Rusli Sunali, berucap syukur. "Alhamdulillah," ujarnya dengan nada merendah.

Lanjutnya, dengan adanya hasil survei LSI ini, pasangan AgusWin makin bersemangat untuk terus bergerak. Melakukan kampanye.

"Karena memang program AgusWin Pro Rakyat banyak menyentuh kehidupan dasar masyarakat di Kabupaten Luwu dan tingkat penerimaan masyarakat terhadap AgusWin cukup tinggi," tandasnya penuh semangat.

Seperti misalnya layanan dasar gratis untuk pendidikan, BPJS, pupuk gratis, modal UMKM. Kemudian pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan, dan lain-lainnya. Selain itu, program bedah rumah, menaikkan insentif guru mengaji, imam masjid, pegawai sara', guru sekolah minggu. "Semua ini bermuara untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Tak hanya itu, Pak Kolonel--sapaan akrab Kolonel Inf Purn Agussalim, SH seorang figur anggota TNI dengan pangkat kolonel sudah punya modal untuk memimpin Kabupaten Luwu.

Tentu dengan pengalaman di militer, ia sangat paham bagaimana mengelola pemerintahan yang baik dan benar. Dengan modal kepemimpinan lapangan dan pengelolaan administrasi yang mumpuni tersebut ditambah Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih yang notabenenya adalah Ketum Partai Gerindra yang mengusung AgusWin di pilkada Luwu, program pusat akan berkesinambungan sampai ke Kabupaten Luwu.

Kolonel Inf Purn Agussalim, SH yang dihubungi Palopo Pos, tidak mau jemawa melihat hasil survei tersebut. Rasa syukur tentu saja ada. Namun yang terpenting bagi dia dan Erwin Barabba bagaimana bekerja dan meyakinkan masyarakat sampai hari "H" pencoblosan. "Ini cambuk bagi kami untuk terus bergerak," ucap calon bupati Luwu usungan Partai Gerindra, PPP, PDIP Perjuangan, Hanura dan PAN.(ary)

  • Bagikan