PD-HB Garap Pesisir, Janji Jadikan PTR Episentrum Ekspor Hasil Nelayan

  • Bagikan
Putri Dakka dan Haidir Basir saat kampanye dialogis di Jl. Pedapeda Kel. Ponjalae, Senin, 7 Oktober 2024. --ft: riawan/palopopos

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO-- Pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota nomor 1, Putri Dakka - Haidir Basir (PD-HB) akan menggarap habis alias totalitas menggarap wilayah pesisir Palopo, khususnya Kecamatan Wara Timur.

Saat kampanye dialogis di Jl. Peda-peda, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Senin, 7 Oktober 2024 kemarin, PD-HB memaparkan visi dan misi serta sepuluh program unggulannya. Program tersebut dianggap sangat mampu membantu kemajuan Kota Palopo dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Ada 10 program unggulan PD- HB yang kami bawa untuk kesejahteraan masyarakat Kota Palopo. Tentu program ini bukan hal baru bagi kami karena, sebelum mencalonkan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Palopo, kami sudah melakukan program tersebut. Seperti membantu warga tidak mampu untuk berobat, membantu pelaku UMKM dan masih banyak lainnya," kata Putri di hadapan puluhan pendukungnya di Jl. Peda-peda.

Dan yang paling diyakini akan mendongkrak penghasilan masyarakat Palopo khususnya daerah pesisir, yakni menjadikan Pelabuhan Tanjung Ringgit (PTR) sebagai episentrum ekspor hasil nelayan.

"Untuk kita warga pesisir, kami punya program yang tentu akan membuat pendapatan masyarakat makin meningkat. Dengan menjadikan pelabuhan di Teluk Bone ini menjadi episentrum ekspor hasil laut seperti ikan kering keluar negeri dan perusahaan di provinsi lain. Kami akan bangun komunikasi ke perusahaan di Morowali dan IKN untuk pengiriman hasil laut nelayan Palopo. Pelabuhan ini juga akan kami jadikan tempat bersandarnya kapal penumpang," janjinya. (ria/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version