Timnas Indonesia Ingin Lampiaskan Dendam Saat Bertandang ke Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Bagikan
Timnas Indonesia. @timnasindonesia-Instagram

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Laga maha berat akan dijalani Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualiafikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia akan melawan sang tuan rumah Bahrain, di Stadion Nasional Bahrain, Riffa Kamis malam, 10 Oktober 2024, sekitar pukul 11.00 WIB atau 12.00 Wita.

Tapi, meski begitu, skuad Garuda saat ini mengemban misi balas dendam kepada Bahrain. Karena, di mana Timnas Indonesia pernah dibantai habis Bahrain dengan skor 10-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 2012.

Maka dari itu diharapkan besok punggawa Merah-Putih dapat menyimpan dendam tersendiri sehingga mampu bermain ciamik dan menundukkan Bahrain di kandangnya sendiri.

Misi Shin Tae-yong yakni untuk mengambil poin di markas besar Bahrain, tapi jelas targetnya itu tidak akan mudah karena sang tuan rumah juga bermain di hadapan publiknya sendiri.

Oleh karena itu pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu diharapkan mampu menerapkan taktik jitu sampai tuan rumah tak lagi dapat berkutik saat melawan Timnas Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat di Grup C dengan mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Sementara itu, Bahrain menempati posisi ketiga dengan tiga poin. Pelatih Shin Tae-yong terus meningkatkan latihan untuk tim.

"Kemarin ada pemain baru yang bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang telah tiba di sini bersama kami. Kami melakukan sesi latihan yang difokuskan pada kondisi fisik," ujar Shin Tae-yong setelah sesi latihan.

Bukan hanya Maarten Paes saja tetapi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers juga telah bergabung dalam sesi latihan tersebut.

"Mees Hilgers datang kemarin setelah perjalanan yang jauh dan panjang. Dia sedang fokus dalam pemulihan dan kami berharap dia bisa tampil baik untuk tim," tambahnya.

Shin Tae-yong meminta para pemainnya tidak hanya fokus pada rekor pertemuan. Mereka telah menikmati latihan yang diberikan dan siap memberikan yang terbaik di lapangan nanti.

Mari doakan agar Timnas Indonesia bisa bermain rapih dan disiplins elama 90 menit melawan Bahrain di Bahrain National Stadium besok malam sehingga pada akhirnya mampu mencuri 3 poin penuh.

Lalu, siapa-siapa yang akan diturunkan sang pelatih aal Korsel ini? Masuknya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders kedalam timnas Indonesia akan merubah komposisi pemain.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diprediksi debut bersama timnas Indonesia, pasalnya Justin Hubner pemain kunci kali ini terpaksa absen karena cedera.

Formasi 3-4-3 yang diterapkan oleh Shin Tae-yong, Mees Hilgers bisa mendapatkan debutnya dengan bermain bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho di lini pertahanan timnas Indnesia.

Mees Hilgers, Jay Idzes serta Rizky Ridho akan membantu Maarten Paes meskipun kiper FC Dallas ini mengalami cedera ringan.

Lini tengah timnas Indonesia kemungkinana akan ditempati Eliano Reijnders dan Nathan Tjoe A-On yang diharapkan solid dalam laga tersebut.

Sedangkan di sisi sayap, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk yang naik dan turun membantu penyerangan maupun pertahanan.

Ragnar Oratmangoen akan diduetkan Rafael Struick dan Marselino Ferdinan di sisi kedua sayap.

Seperti diketahui sendiri, untuk saat ini, klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, timnas Indonesia berada di peringkat 4 dengan mengoleksi 2 poin.

Dua poin didapat timnas Indonesia hasil imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0.

Sementara Bahrain saat ini menempati peringkat 3 dengan mengoleksi 3 poin, dari hasil menang lawan Australia 1-0, dan dihajar Jepang 0-5.

Pasalnya, Arab Saudi akan menjamu tim kuat Jepang pada Jumat dini hari, 11 Oktober 2024 sekitar pukul 01.00 WIB. (*/dis/pp/uce)

Prediksi Line Up Bahrain Vs Timnas Indonesia

Bahrain (4-4-2):

Ebrahim Lutfalla; Vincent Emmanuel, Sayed Baqer, Amine Benaddi, Abdulla Al Khulasi; Ali Madan, Ali Haram, Abbas Al- Asfoor, Mohamed Marhoon; Mahdi Abduljabbar, Kamil Al Aswad

Pelatih: Dragan Talajic

Timnas Indonesia (3-4-3):

Maarten Paes; Mees Hilges, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Eliano Reijnders Nathan Tjoe A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Jadwal Bahrain vs Timnas Indonesia | Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

  • Bahrain vs Timnas Indonesia
  • KickOFF: 23.00 WIB
  • Live On RCTI / Vision+ (Streaming)

  • Bagikan

Exit mobile version