Aktivis KNPI Makassar Kecam Tindakan Kelompok yang Mengatasnamakan Gerakan Pemuda/Mahasiswa Sulawesi Selatan

  • Bagikan

Harun Rasyid, Aktivis KNPI Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Aktivis KNPI Makassar mengecam tindakan sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan
Gerakan Pemuda/Mahasiswa Sulawesi Selatan (Germada Sulsel).

Hal tersebut disampaikan Harun Rasyid, salah seorang aktivis KNPI Makassar setelah mencermati pemberitaan atas aksi sekelompok masyarakat pada hari Kamis (10/10/24) di kawasan Monas Jakarta Pusat yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Pemuda/ Mahasiswa Sulawesi Selatan (Germada Sulsel).

Harun menyatakan mengecam segala tindakan atas aksi tersebut yang cenderung kembali ke masa lalu orang Sulsel yang "saling tarik ke bawah" dengan mengedepankan ego kelompok tanpa mengedepankan prinsip saling menghargai dan saling menghormati.

"Jika membaca media, persoalan Oknum TNI AD yang diduga melakukan pengancaman, maka untuk hal tersebut merupakan ranah Kodam XIV Hasanuddin yang kita ketahui bersama, bahwa urusan tersebut telah ditangani sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku," kata Harun.

Harun lantas memberi apresiasi teehadap langkah-langkah sistematis yang telah dan sedang dilakukan oleh Menteri Pertanian R.I. Andi Amran Sulaiman.

Menurut Harun, Mentan Amran sudah melakukan berbagai terobosan cerdas dalam mengelola pertanian masa kini dan masa depan.

"Karenanya kami mendukung sepenuhnya atas program yang telah dicanangkan menuju swa sembada pangan nasional dengan melibatkan generasi millenial," ungkap Harun.

Ia menghimbau seluruh elemen masyarakat Sulsel untuk senantiasa sipakatau, sipakainge, sipakalebbi dan sipakaenre. Mari saling mendukung dan menjaga keutuhan.

"Sebagai aktivis KNPI saya mengecam dan tidak membenarkan tindakan orang-orang tersebut," kata Harun. (*/Pp)

  • Bagikan

Exit mobile version