Baru Dilantik, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Langsung Koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, S.I.K. --IST--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Pelantikan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, pada Selasa 1 Oktober 2024, lalu, dimana salah satunya yang dilantik adalah Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang (JFK) turut dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Dr. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A.

Mengabdi selama 35 tahun di Polri, Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang kini memasuki dunia politik bersama Partai Demokrat. JFK pun mengungkapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Dr. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A, yang telah memberikan kesempatan baginya untuk bergabung dengan partai berlambang Mercy tersebut. Kini, pengabdian JFK untuk masyarakat terus berlanjut menjadi wakil rakyat di Senayan.

Dengan mengemban status menjadi Anggota DPR RI kini, Jenderal Purnawirawan Drs. Frederik Kalalembang (JFK) lulusan Akpol 88 langsung tancap gas, dengan melakukan koordinasi ke instansi asalnya yaitu di Kepolisian RI.

Dimana sebelum pelantikan lalu, Irjen Pol (Purn) Dr. Frederik Kalalembang juga telah bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Wakapolri Komjen Drs. Agus Andrianto SH H, dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri lainnya. Tentunya pertemuan itu sebagai ungkapan turut menyampaikan terima kasih dan hormat atas dukungannya kepada JFK secara pribadi dengan harapan ke depan bisa bekerja sama sebagai perwakilan di Legislatif Senayan.

“Saya datang untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan atas dukungan yang telah diberikan kepada saya secara pribadi. Harapan saya, ke depan sebagai anggota legislatif, saya bisa terus bersinergi dengan Polri,” kata Frederik.

Setelah pelantikan tanggal 1 Oktober 2024, JFK kini menyempatkan diri bertemu koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, S.I.K di ruang kerja Kapolda Metro, Jumat pagi ini. “Saya sengaja bertemu dengan beliau (Kapolda Metro Jaya) karena ke depan ada banyak isu keamanan yang perlu saya koordinasikan agar tugas saya sebagai legislator dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Pertemuan berlangsung dengan suasana hangat dan akrab, mengingat Karyoto adalah adik asuh Frederik semasa di Akpol. “Karyoto waktu itu masih tingkat satu dengan pangkat Kopral Taruna, sedangkan saya sudah tingkat tiga dengan pangkat Mayor Dua Taruna. Banyak kenangan tak terlupakan dari masa itu,” kenang Frederik.

Pada kesempatan yang hangat itu, Frederik juga menceritakan pengalamannya saat bertugas sebagai Kapolres Tangerang dan Direktur Polairud Polda Metro Jaya pada tahun 2007.

Ia mengaku sudah sangat familiar dengan dinamika Jakarta. Setelah bertugas di ibu kota, Frederik kemudian dipindahkan ke Medan dan Surabaya, di mana ia menjabat sebagai Direktur Polairud di Perak, Surabaya. Selanjutnya, ia mengikuti pendidikan di Sespati Polri di Lembang, Jawa Barat.

Selama menjabat itu, JFK juga mendapat beberapa penghargaan tanda jasa. Salah satunya adalah SL. Bintang Bhayangkara Nararya.

"Dengan keberadaan saya sebagai Anggota DPR RI, saya bisa bekerja sama, berkoordinasi, berkolaborasi dengan aparat, partai, dan institusi untuk kemajuan bersama," pungkas JFK menutup.(idr)

  • Bagikan