Jelang Pelantikan, Jusuf Kalla Pesan Tiga Hal ke Prabowo-Gibran

  • Bagikan

Jusuf Kalla saat menghadiri peluncuran buku Perjalanan dan Capaian Kabinet Indonesia Bersatu (2004-2009) di Jakarta Convention Center, Kamis, 10 Oktober 2024.

PALOPOPOS CO ID, JAKARTA-- Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK menitipkan tiga pesan kepada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan pemenang Pemilu 2024 itu dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Pesannya agar memerintah dengan baiklah, mensejahterakan masyarakat dan melaksanakan hukum secara baik," kata JK kepada wartawan usai menghadiri peluncuran buku Perjalanan dan Capaian Kabinet Indonesia Bersatu (2004-2009) di Jakarta Convention Center, Kamis, 10 Oktober 2024.

JK juga menyinggung soal potensi tidak adanya oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran menyusul PDI Perjuangan disebut-sebut akan bergabung dalam KIM Plus. Bagi JK, meski tidak ada oposisi tapi akan tetap terjadi dinamika di internal.

"Di dalam akan terjadi perbedaan pendapat. Itu pasti ada (perbedaan pendapat)," beber mantan Ketua Umum Golkar tersebut.

Terkait rencana kehadiran JK di pelantikan nanti, politisi asal Sulawesi Selatan menyatakan siap hadir. "InsyaAllah hadir kalau diundang. Masih 10 hari lagi kan," pungkas JK.(*/uce)

  • Bagikan