KPU Lutim di Malili, Lutra Belum Ditentukan

  • Bagikan

Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu

  • Lokasi Debat Paslon Pilkada

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur telah menetapkan jadwal debat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024.
Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini dijadwalkan akan berlangsung dua kali, yaitu pada 26 Oktober dan 16 November.

"Debat pertama 26 Oktober dan debat kedua insya allah 16 November 2024," Kata Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu, Kamis 10 Oktober 2024
Irfan mengatakan, saat ini, Sekretariat KPU Luwu Timur telah melakukan komunikasi bersama siaran televisi yang akan bekerja sama dengan KPU Luwu Timur untuk menyiarkan debat paslon.

"Rencana debat Paslon ini akan ditayangkan di penyiaran TV Nasional. Informasi sudah ada 3 penyiaran yang sudah dikomunikasikan, TV One, Kompas TV dan Inews TV," kata Irfan.
Irfan mengatakan, adapun terkait lokasi debat, pihaknya hingga kini belum menentukan secara pasti dimana akan dilaksanakan.

Tapi, lanjut Irfan Lahabu , informasi awal debat pertama nantinya akan dilaksanakan di Luwu Timur 26 Oktober dan debat kedua dilaksanakan di Makassar 16 November.
Dikatakan Irfan, lokasi debat ini bisa saja berubah, itu tergantung kesepakatan nantinya bersama penyiaran TV yang akan dilakukan kerja sama.

"Tapi lagi, itu tergantung dari penyiaran TV, kalau bersedia hadir ke Luwu Timur, akan dilaksanakan disini (Luwu Timur) dan kedua bisa saja dilaksanakan di Makassar," tandas Irfan.

Ditambahkan Irfan, hal mengenai debat dan lokasinya itu nanti akan diumumkan lebih lanjut."ini belum pis ya, untuk persiapan debat pasangan calon ini akan kami informasikan selanjutnya," tuturnya.

KPU Lutra
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara belum juga menentukan Lokasi Debat Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Luwu Utara.
Lokasi Debat Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati ada dua Opsi, Apakah dilaksanakan di Kota Makassar atau di Masamba.

Karenanya KPU Luwu Utara harus betul-betul memastikan debat calon Bupati dan Wakil Berjalan dengan aman dan nyaman.
Untuk itu KPU Luwu Utara akan kembali melakukan rapat kordinasi untuk memastikan Lokasi Debat Calon Bupati dan wakil Bupati.

Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy kepada Palopo Pos, Kamis 10 Oktober 2024 mengatakan bahwa jadwal debat di rencanakan akhir bulan Oktober atau awal bulan November 2024.

Selain itu soal lokasi debat, kita belum finalkan apakah dilaksanakan di Masamba atau di Kota Makassar.
Nanti kita evaluasi ulang mana lokasi yang tepat dengan mendengarkan saran dari berbagai pihak, baik kepolisian, TNI, tokoh masyarakat dan pemuda serta tokoh masyarakat lainnya.

Terkait kapan pleno penentuan lokasi, kata Hayu, KPU baru akan melakukan rapat 13 atau 14 Oktober 2024.(jun-krm/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version