Tokoh Masyarakat Kalaena Terpikat dengan Program 3 Kartu Sakti Ibas-Puspa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Program Tiga Kartu Sakti yang diusung oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam - Puspawati Husler (Ibas-Puspa) dalam Pilkada Kabupaten Luwu Timur tahun ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat, termasuk para tokoh berpengaruh di Kecamatan Kalaena.

Salah satunya dari Tokoh Masyarakat Kalaena, Ambo Asse yang menyatakan terpikat dengan pasangan ini setelah memahami lebih dalam manfaat yang ditawarkan oleh program tersebut.

Ambo menyampaikan antusiasmenya setelah mendengar langsung penjelasan mengenai program tiga kartu sakti ini. Menurutnya, program tersebut tidak hanya memberikan solusi jangka pendek, tetapi juga jangka panjang, khususnya bagi masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan akses terhadap Kesehatan, Pendidikan, dan kehidupan yang layak.

"Ini yang dibutuhkan masyarakat kita. Program seperti ini bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan taraf hidup kami," ujar Ambo saat menghadiri kampanyen dialogis Pasangan Nomor urut 3 di Kecamatan Kalaena. Dia mengaku sengaja hadir untuk mendengar lansung penjelasan tentang manfaat program Tiga Kartu Sakti Ibas-Puspa.

Menurutnya, program tersebut tidak hanya berbicara soal materi, tetapi juga kesejahteraan dalam arti luas. "Ketiga kartu ini, jika diterapkan dengan baik, akan berdampak besar dalam kehidupan masyarakat kita. Tidak hanya membantu ekonomi, tetapi juga meningkatkan moralitas dan keadilan sosial," ujarnya.

Untuk diketahui, Tiga Kartu Sakti merupakan program unggulan dari pasangan nomor urut 3 ini, yang mengusung Kartu Lutim Pintar, Kartu Lutim Sehat, dan Kartu Lutim Lansia.

Kartu Lutim Pintar dirancang untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anak-anak mereka. Dengan kartu ini, pelajar di Luwu Timur berhak mendapatkan seragam sekolah gratis, beasiswa, dan berbagai bantuan pendidikan lainnya.

Kartu Lutim Sehat hadir untuk membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan tanpa beban biaya. Kartu ini mempermudah akses layanan kesehatan, mulai dari pengobatan hingga perawatan di rumah sakit, termasuk kemudahan akses dan fasilitas untuk kebutuhan pasien rujukan.

Kartu Lansia dirancang khusus untuk warga Luwu Timur yang berusia 60 tahun ke atas. Pemegang kartu ini akan menerima bantuan dana tunai sebesar satu juta rupiah setiap bulan.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan Ibas-Puspa, Herdinang mengatakan Program Tiga Kartu Sakti ini diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, yang selama ini mungkin terpinggirkan oleh kebijakan-kebijakan sebelumnya. (rachmy yusuf)

  • Bagikan

Exit mobile version