Debat Paslon Bupati/Wakil Bupati Luwu Digelar di Makassar, Ketua KPU: Akan Dilakukan Dua Kali

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu akan melaksanakan debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Luwu di Makassar pada 30 Oktober 2024.

''Agendanya di Makassar,'' jelas Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampin Maja yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui pesan WhatsApp, Kamis, 10 Oktober 2024 malam lalu.

Juga dijelaskan, KPU Luwu menjadwalkan pelaksanaan debat Paslon Pilkada Luwu sebanyak dua kali selama masa kampanye Pilkada 2024. ''Rencana insya Allah tanggal 30 Oktober dan 14 November 2024,'' jelasnya.

Sebelumnya dilansir, Komisioner KPU Luwu selaku Koordinator Divisi Parmas dan Sosdiklih, Suherman, kepada Harian Palopo Pos, Kamis (10/10) lalu mengungkapkan, Debat Pilkada Luwu 2024 dijadwalkan dua kali, yaitu tanggal 30 Oktober dan 14 November mendatang.

"Kita sudah lakukan sosialisasi dengan mengundang LO Paslon, dan sudah disepakati debat dilaksankan dua kali, tanggal 30 Oktober dan 14 November," ungkap Suherman.

Debat paslon yang akan dilaksanakan di ruangan tertutup nantinya tetap akan dilakukan pembatasan siapa saja peserta yang bisa hadir. Pada saat pembahasan disepakati antara 35 hingga 50 orang saja yang bisa ikut untuk masing-masing peserta Paslon Bupati-Wakil Bupati Luwu.

Hal lain yang dipikirkan adalah kegiatan debat ini harus ditayangkan oleh lembaga penyiaran yang kredibel sehingga bisa diakses oleh masyarakat Kabupaten Luwu.

Untuk diketahui, Debat Kandidat di Pilkada Luwu akan diikuti 3 Paslon Bupati-Wakil Bupati Luwu yaitu, Paslon Nomor urut 1 Agus Salim-Erwin Barabba dengan gabungan Parpol pengusul yaitu PDI-Perjuangan, PPP dan Gerindra.

Paslon Nomor 2 H Patahuddin-Muhammad Dhevy Bijak Pawindu dengan Partai pengusul yakni Partai Golkar, Demokrat dan PKB dan Pslon Nomor 3 HAM Arham Basmin Mattayang-Rahmat dengan Parpol pengusul Partai NasDem, Perindo, PKS, PSI dan Partai Buruh. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan