Jalan Sehat HUT Sulsel Akan Tempuh Rute Sepanjang 3,55 KM, Berikut Rutenya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar kegiatan Jalan Sehat sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi ke-355 Tahun Sulsel. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Oktober 2024, dengan rute sepanjang 3,55 kilometer, yang simbolis dengan usia Sulsel.

Hal tersebut terungkap dalam rapat teknis yang digelar oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Jufri Rahman bersama perwakilan OPD lingkup Pemprov Sulsel terkait dengan pihak EO penyelenggaraan kegiatan di Ruang Rapat Sekda Sulsel, Jumat, 11 Oktober 2024.

Kegiatan Jalan Sehat ini akan dimulai pada pukul 06.00 WITA, dengan rute start Jalan Sudirman - Jalan Haji Bau - Jalan Arif Rate - Jalan Ahmad Yani - lalu finish kembali di Jalan Sudirman. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, pelajar, hingga pejabat daerah.

Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi ke-355 Tahun Sulsel tersebut tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan perayaan ulang tahun provinsi, tetapi juga untuk mendorong pola hidup sehat di kalangan masyarakat. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antarwarga serta mempererat rasa kebersamaan dan cinta terhadap Sulawesi Selatan.

Ditemui selepas rapat tersebut, Plh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel Sultan Rakib menyampaikan bahwa selain kegiatan utama berupa Jalan Sehat, panitia juga telah menyiapkan beragam acara hiburan dan doorprize menarik yang akan dibagikan kepada peserta.

"Diharapkan kegiatan ini akan menjadi salah satu acara yang mampu mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam suasana yang penuh kegembiraan," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://jalansehat.sulselprov.go.id/pendaftaran/4 dengan batas waktu hingga 13 Oktober 2024 pukul 08.00 WITA. Panitia juga menghimbau peserta untuk datang tepat waktu serta tetap menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Selain dari kegiatan Jalan Sehat, pada rapat teknis tersebut juga dibahas berbagai kegiatan dalam puncak acara atau main event yang dijadwalkan pada tanggal 16-19 Oktober 2024 nanti. (rls/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version