Polisi Periksa Dua Rekaman CCTV Untuk Ungkap Pelaku Pembuangan Mayat Bayi di Tempat Sampah

  • Bagikan
AKP Sayet Ahmad Aidid (Kasat Reskrim Polres Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Unit Reskrim Polres Palopo terus bekerja untuk mengungkap pelaku pembuangan mayat bayi di Jl.Akhmad Dahlan, Kota Palopo. Dimana Polres memeriksa rekaman dua unit CCTV yang menyorot ke Jl. Ahmad Dahlan.

Dua CCTV yang yang dimaksud itu, berjarak sekira 100 Meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat bayi malang itu.

CCTV ini terpasang di salah satu usaha warga dan di sudut bagian bagian luar. CCTV ini menyorot dua arah berbeda. Satu CCTV menyorot aktivitas dari arah Timur ke Barat (PNP-BAWASLU), sementara satunya menyorot aktivitas dari arah Barat le Timur (BAWASLU- PNP).

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Sayed Ahmad Aidid dikonfirmasi, mengatakan telah mengamankan rekaman CCTV tersebut dan masih dipelajari, Jumat, 11 Oktober 2024.

"Iya sudah kami amankan itu, dan dipelajari untuk mendapat informasi tambahan terkait proses penyelidikan. Informasi tambahan dimaksud, seperti kalau ada kendaraan melintas yang diduga pemalu bembuang mayat bayi, itu akan mempermudah juga proses penyelidikan," ucapnya.

Dilansir dari berita sebelumnya, Polres Palopo koordinasi dengan semua rumah sakit hingga Puskesmas terkait data ibu hamil yang pernah ditangani.

Selain upaya itu, juga dilakukan penyisiran indekos dan mengamankan rekaman CCTV untuk me cari tahu petunjuk identitas pelaku.

Upaya ini, tentunya akan sangat mempermudah upaya penyelidikan dilakukan pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku pembuang jenazah bayi tersebut.

Seperti disampaikan Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Supriadi.

"Unit Reskrim telah bangun koordinasi dengan semua rumah sakit di Palopo hingga Puskesmas dan bidan- bidan yang biasa berhubungan atau menangani ibu hamil atau persalinan. Denga cara ini, bisa mempermudah untuk mengetahui pelaku pembuang jenazah bayi itu," ucap Supriadi dalam berita sebelumnya.

Dilansir dari berita penemuan mayat bayi laki-laki di tempat pembuangan sampah di Jl. Ahmad Dahlan, Kecamatan Wara, Kota Palopo pada (5/10/2024) gegerkan warga. Mayat bayi itu, ditemukan sekira pukul 14.30 Wita oleh petugas kebersihan warga yang hendak mengangkut sampah.(riawan)

  • Bagikan