Ratusan Warga Soppeng Sambut Kunjungan Andi Sudirman, Tokoh Masyarakat : Kami Rasakan Kerja Nyatanya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SOPPENG - Ratusan masyarakat menyambut hangat kunjungan calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman di Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sabtu malam 12 Oktober 2024.

Meski sudah malam, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk bertemu dengan Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan itu berlangsung sederhana, dibawah ‘kolong’ rumah panggung masyarakat. Lokasinya pun, tidak jauh dari pembangunan yang telah direalisasikan oleh Andi Sudirman semasa menjabat, yakni Jembatan Pacongkang.

Jembatan pacongkang merupakan salah satu mahakarya Andi Sudirman yang berada di Citta. Ini menjadi jembatan pelengkung rangka baja  yang terpanjang di Sulawesi Selatan.

Dengan panjang bentangan pada bagian tengah 130 meter, bentang kiri kanan masing-masing 25 meter. atau total bentang sepanjang 180 meter, dan lebar 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing-masing 1 meter.

Kehadiran jembatan ini, menggantikan jembatan gantung kayu yang sudah dibangun sejak 30 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1993. Sehingga tidak aman lagi digunakan masyarakat. Terlebih kondisi yang sempit.

Selain itu, Andi Sudirman juga melakukan penanganan secara bertahap pada Jalan Ruas Lajoa -Pacongkang- Citta- Tobenteng.

Tokoh masyarakat, Amin Bugis mengaku, masyarakat Citta sangat merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan Andi Sudirman.

“Alhamdulillah berkat kerja keras pak Andi Sudirman, kami warga disini bisa merasakan infrastruktur jalan dan jembatan. Mudah-mudahan nanti bisa dilanjutkan lagi,” katanya.

Warga Citta, kata dia, sangat mendukung keberlanjutan pembangunan Sulsel bersama Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

“Kami tentu sangat mendukung. Sudah adami karyanya,” tegasnya.

Abdul Rasyid selaku perwakilan relawan mengatakan, bahwa kehadiran Andi Sudirman sangat dinantikan masyarakat.

“Pak Andi Sudirman ke sini bukan kampanye, karena sudah kelihatan kerja nyatanya. Beliau ke sini ingin silaturahmi dengan masyarakat,” ucapnya.(rls/idr)

  • Bagikan