Heboh! Bermula dari Ujian Praktik Nikah di Sekolah, 2024 Sah Ijab Kabul Jadi Pasutri

  • Bagikan

Dulu ujian praktik nikah, kini jadi suami istri. Foto: Dok. TikTok @beibela_.

PALOPOPOS CO ID, PONTIANAK-- Jodoh takkan ke mana. Yah, begitulah kisah cinta yang dialami sepasang pelajar.

Tak terduga, jodohnya berawal dari pengambilan nilai saat ujian praktik nikah di sekolah. Tapi, kini, pasangan ini berujung akad nikah resmi di depan penghulu.

Cerita tentang kisah pasangan itu mulai viral berawal dari postingan akun TikTok @beibela_.

Dia mengunggah video pada tahun 2016 sedang ujian praktik nikah di sekolah. Kini resmi menikah dan menjadi suami istri.

"2016 (praktik sekolah). 14.09.2024 (sedang mengucapkan ijab kabul)," tulis keterangan @beibela_.

Terlihat pada saat praktik nikah sekolah, siswa sedang mengucapkan ijab kabul bersalaman dengan temannya. Pada momen itu dia didampingi oleh seorang siswi.

Kemudian transisi video selanjutnya, si pria menikah secara resmi dengan wanita yang dulu melakukan praktik nikah di sekolah bersamanya.

Video tentang kisah cinta tersebut viral dan sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dan langsung mendapatkan banjir komentar dari warganet.

"Tuhkan rata-rata yg praktek gini, nikah beneran jir 😭😭😭," ujar akun @pacar hayato💓.

"Untung ada dokumentasi nyaaa😭😭😭," ucap akun @sc 🍓.

"Plot twist bgtt ya kak wkwk selamat," timpal akun @dya.

Bella Islami yang mengunggah kisahnya di TikTok mengatakan pada awal video sedang menjalani ujian praktik nikah di sekolah.

"Tentang ujian praktik sekolah akad nikah. Untuk tanggalnya saya nggak ingat ya, kalau nggak salah praktik nikahnya di tahun 2018," ungkap Bella kepada Wolipop, Jumat (11/10/2024).

Wanita yang tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat ini menceritakan awal mula bisa dekat dengan teman satu kelasnya itu.

"Love story, Agustus 2016 pertemuan pertama kami. Berawal dari satu sekolah dan kita satu kelas. 1 September 2016, teman-teman sekelas selalu menjodoh-jodohkan kami berdua dan selalu mendukung kita. Kami berdua pun mulai dekat," kata Bella.

Wanita yang berusia 24 tahun ini ingat betul pada 20 September 2016, Arya (suaminya) menyatakan perasaannya. Sejak itu mereka menjalani hubungan cinta hingga saat ini sudah hampir delapan tahun bersama.

"5 Mei 2024, Arya datang bersama keluarganya untuk menunjukkan keseriusannya untuk melamar di depan keluarga besar. 14 September 2024 dengan ridha Allah SWT dan kedua orang tua, akhirnya kami berdua menikah dan ditakdirkan bersama selamanya seperti praktik nikah," kenang Bella.

Pada saat ujian praktik nikah tersebut, Bella dan Arya memang sudah pacaran. Bella menuturkan temannya iseng merekam waktu sedang ujian praktik nikah.

"Saya simpan sendiri videonya di hp lama, bahkan dia nggak tahu kalau saya ternyata ada video waktu praktik nikah. Tahu video nya juga karena viral di TikTok. Saya nggak ada konfirmasi terlebih dahulu ke dia. Jadi untuk tahun praktik-nikah itu 2018-2024," lanjutnya lagi.

Di akhir video, Bella menyebutkan ujian praktik nikah pada 2018 dan mulai pacaran 2016.

"2018 ya (ujian praktik nikah), 2016 itu kita mulai pacarannya, tapi banyak yg salah sangka," pungkasnya. (net/gaf/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version