Duh, Lagi Asnawi Mangkualam Tak Masuk Starter, Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia Saat Tantang China

  • Bagikan

Timnas Indonesia

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ,JAKARTA-- Kapten tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kini makin tersisih. Saat timnas Indonesia akan menghadapi China pertandingan keempat di grup C Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, mantan pemain PSM Makassar ini, tidak tercantum namanya di skuad starter.

Bukan hanya Asnawi yang jadi korban akibat banyaknya pemain naturalisasi tapi hampir semuanya.

Yah, perubahan sepertinya akan dilakukan oleh pelatih Shin Tae Yong di 11 pemain pertamanya saat berhadapan dengan China.

Pertandingan China vs Timnas Indonesia bakal digelar di Qingdao Youth Sports Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024 mulai pukul 20.00 WITA.

Pada partai nantinya juga, pelatih Timnas Shin Tae Yong tidak akan memainkan dua pemain andalannya karena mengalami cedera yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Terkait kondisi dua pemain ini, sang pelatih Shin Tae Yong pun mengungkap keduanya mengalami cedera ringan dan akan kembali pulih dalam waktu dekat ini.

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Khusus untuk Sandy Walsh yang terancam absennya posisinya tentu sangat mengkhawatirkan. Namun, masih kemungkinan ia bermain karena cedera diungkap hanya cedera ringan.

Jika nantinya absen, pemain yang bisa mengisi posisi tersebut adalah Eliano Reinjders yang terbukti di laga menghadapi Bahrain bisa mengisi peran tersebut.

Di sisi lain, Jordi Amat yang mengalami cedera dan di laga sebelumnya tampil kurang menonjol sepertinya perannya akan digantikan di laga kali ini.

Nama Rizky Ridho pun muncul sebagai kandidat utama yang akan membentuk trio lini belakang solid dengan pemain lainnya.

Sisa pelatih Shin Tae Yong tetap akan mengandalkan pemain-pemain di yang berstatus sebagai starter di laga menghadpai Bahrain.

Dengan kembali menggunakan formasi 3-4-3 dengan fleksibelnya formasi ini bisa bertransformasi ke skema 5-4-1 saat bertahan.

Untuk penjaga gawang, Maarten Paes menjadi sosok tak tergantikan dan masih tetap akan menjadi pilihan utama.

Berpindah keempat pemain yang berada di depan Paes, sang kapten Jay Idzes serta Mees Hilgers tentu menjadi pilihan utama ditambah Rizky Ridho yang menggantikan peran Jordi Amat.

Masuk ke lini tengah ada duet Thom Haye dan Ivar Jenner sebagai penyeimbang permainan. Kemudian di dukung oleh pergerakan fleksibel dari Calvin Verdonk dan Sandy Walsh di sisi kiri dan kanan.

Dan untuk lini depan seperti sedikit ada perubahan Eliano Reijnders berpeluang main sejak awal bersama dua pemain lain, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Trio lini depan ini diharapkan bisa tampil baik dan mendulang gol untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Menghadapi China.

Timnas Indonesia

(3-4-3): Maarten Paes; Jay Idzes, Mees Hilgers, Rizky Ridho; Calvink Verdonk, Sandy Walsh; Thom Haye, Ivar Jenner; Rafael Struick, Eliano Reijnders, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih : Shin Tae Yong.(fajar/uce)

  • Bagikan