127 Atlet KORMI Palopo Dilepas untuk Berlaga di FORDA Sulsel, Asisten III: Ayo Raih Prestasi dan Ukir Prestise

  • Bagikan

Suasana saat pelepasan atlet KORMI Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO - Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin, SH., MH mewakili Pj. Wali Kota Palopo melepas Kontingen Atlet KORMI Kota Palopo dalam Festival Olahraga Masyarakat Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo lantai 2, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ini merupakan ajang pertama yang diikuti KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Palopo.

Kota Palopo saat ini akan mengirim 127 Atlet yang tergabung dalam 10 INORGA yang akan berlaga di FORDA Sulawesi Selatan.

Adapun beberapa cabang yang diikuti adalah Asiafi (Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes), IOSKI (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia), FESPATI (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia) dan Olahraga Gateball.

Untuk saat ini FESPATI yang memiliki jumlah kontingen terbesar sekitar 50 peserta, dimana rata-rata pesertanya pelajar dari SD, SMP dan SMA. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Dispora Kota Palopo yang mendukung secara finansial dan memfasilitasi kegiatan ini.

Laporan Ketua KORMI Palopo, Hj. Aifah, S.STP., M.Si selaku Pemerintah Kota Palopo menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus cabang olahraga yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam membina, melatih dan mempersiapkan para atlet untuk berlaga pada ajang bergengsi tersebut.

Keikutsertaan Kontingen Kota Palopo pada ajang FORDA tersebut bukan saja untuk meraih prestasi dan mengukir prestise, melainkan untuk menjaga harkat dan martabat sekaligus pembuktian nyata bahwa Kota Palopo adalah merupakan kota berdimensi olahraga yang telah banyak melahirkan atlet berprestasi.

Selanjutnya kepada seluruh Kontingen Saya berpesan agar menjaga jiwa solidaritas, jiwa korsa selama pelaksanaan kegiatan FORDA, jaga stamina tubuh, tata mental dengan senantiasa mengedepankan sifat sportivitas selama bertanding namun tetap fokus pada upaya untuk meraih juara.

Pesan untuk jajaran Dispora Palopo dan pengurus KORMI Palopo agar memberi perhatian tersendiri terhadap pengembangan olahraga rekreasi masyarakat. Sehingga, ke depan diharapkan antusiasme masyarakat makin meningkat. Yang nantinya, dapat melahirkan atlet yang bukan saja mampu mewakili Kota Palopo pada ajang regional tetapi juga mampu berlaga pada skala nasional dan bahkan internasional.

'Harapannya agar Kontingen Palopo dapat meraih prestasi membanggakan selama pelaksanaan event tersebut, seraya mendoakan semoga selama mengikuti rangkaian Porda di Makassar semua Kontingen dalam keadaan sehat, tetap berdoa agar senantiasa diberi perlindungan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. ''Jaga terus komunikasi jaga kesehatan jalin kekompakan dan jaga nama baik Kota Palopo,'' demikian sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Ketua KORMI Palopo, dan Para Pelatih serta Atlet yang akan bertanding. (rls/pp/Ami)

  • Bagikan