Debat Pertama Pilwalkot Palopo 31 Oktober Bakal Usung Tema Ini

  • Bagikan
Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- KPU Kota Palopo memastikan pelaksanaan debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, 31 Oktober mendatang.

Dalam debat perdana ini, mengusung tema tentang  visi-misi calon kaitannya rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD).

Adapun turunannya yakni, kesejahtraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin mengatakan pelaksanaan debat ini merupakan bagian dari kampanye.

"Untuk debat pertama kita adakan di Makassar," katanya.

Pelaksanaan debat di luar daerah bukan karena keinginan  KPU Palopo. 'Bukan hanya Kota Palopo yang melaksanakan debat di Makassar, semua daerah di Sulsel memiliki jadwal masing melaksanakan debat perdana di Makassar," katanya.

Meski begitu, tidak berarti debat ini tidak ada yang tidak dilaksanakan di Palopo. "Tetap akan ada debat diadakan di Palopo pada sesi selanjutnya," katanya.

Terkait teknis pelaksanaan debat pihaknya belum memastikan siapa yang dilibatkan sebagai moderator. "Belum ditentukan. Kita masih membicarakan soal ini," katanya.(asrul syafruddin)

  • Bagikan