DPRD Luwu Timur Tetapkan Ober Datte Pimpinan Defenitif, HM Siddiq, BM Wakil Ketua I, Hj Harisah Suharjo Wakil Ketua II

  • Bagikan
Suasana pengambilan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Luwu Timur masa jabatan 2024-2029 di ruang rapat paripurna, Selasa 15 Oktober 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Pjs Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas bersama unsur Forkopimda menghadiri pengambilan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Luwu Timur masa jabatan 2024-2029 di ruang rapat paripurna, Selasa 15 Oktober 2024.

Rapat paripurna tersebut dibuka dan dipimpin Ketua DPRD Luwu Timur sementara, Ober Datte, didampingi Wakil Ketua Sementara, HM Siddiq BM.

Diawali dengan pembacaan SK Gubernur Sulsel No. 1182/X Tahun 2024 oleh Sekretaris DPRD Luwu Timur, Aswan Azis, prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan dipimpin Ketua
Pengadilan Negeri (PN) Malili, Hika Deriyansi Asril Putra, SH.

Selanjutnya penandatanganan berita acara serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel yang diserahkan Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas kepada Ketua DPRD Luwu Timur, Ober Datte, dan terakhir penyerahan palu sidang dari pimpinan DPRD sementara ke pimpinan DPRD definitif.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Luwu Timur mengucapkan selamat kepada Ober Datte, SE (PDIP) sebagai Ketua DPRD, HM Siddiq BM SH (Nasdem) sebagai Wakil Ketua I, dan Ir Hj Harisah Suharjo sebagai Wakil Ketua II DPRD (PAN).

"Ini dapat dikatakan sebagai pimpinan DPRD yang pengusulannya hanya 2 hari dan tercepat di Sulawesi Selatan. Ini berkat jasa pak Sekwan yang lincah melakukan gerakan sehingga cepat dikeluarkan SK-nya," beber Jayadi Nas.

Ia melanjutkan, pengucapan sumpah jabatan ini merupakan momentum yang penting tidak hanya bagi pimpinan DPR tetapi juga masyarakat daerah Luwu Timur.

"Saya mengajak semua anggota DPRD untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat diatas segala-galanya, suara rakyat suara Tuhan. Dengan ini, anggota DPRD harus memahami dan mendengarkan suara rakyat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Timur, Ober Datte mengucapkan terima kasih kepada ketua Pengadilan Malili, yang telah memandu pengucapan sumpah janji beserta para dewan.
"Ucapan terima kasih pula kepada Pjs Bupati, Jayadi Nas yang telah mendorong percepatan serta membangun komunikasi yang intens kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dalam rangka pengusulan keputusan tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Lutim masa jabatan 2024-2029," kata Ober.

"Oleh karena itu, doa serta dukungan kita semua atas apa yang kami lakukan hari ini dan selanjutnya dalam 5 tahun kedepan dalam menjalankan tugas dengan baik sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Lutim," pungkas Ober Datte.

Hadir pula, Sekda H. Bahri Suli beserta jajaran Pemkab Luwu Timur, segenap anggota DPRD masa jabatan 2024-2029, Macoa Bawalipu, Mincara Malili dan Burau, pimpinan Organisasi Perempuan se-Lutim, pimpinan Partai Politik, Ketua KPU, Bawaslu, FKUB, para Camat, Desa Lurah, BUMN, serta instansi vertikal.(abdul karim)

Berikut nama-nama 35 Anggota DPRD Lutim yang telah diambil Sumpah/Janjinya :

1. Dapil Malili-Wasuponda:
– H. M. Siddiq. BM. S.H (Nasdem)
– Andi Ahmad, S.A.N (PDI-P)
– Bangkit Revormansyah P.S. Ked (Golkar)
– Harisah (PAN)
– Erni Malape, S.P (Nasdem)
– Firman Udding, S.I.P (PKS)
– Rusdi Layong, S.T (Gelora)
– Mahading, S.Sos (PDI-P)

2. Dapil Angkona-Kalaena:
– Komang Sujana Yasa, S.E (PDI-P)
– Muhammad Iwan (Nasdem)
– Abd. Halim, S.Kom (PAN)
– I Wayan Suparta, S.H (Gerindra)

3. Dapil Wotu-Burau:
– Harisal, S.Si (PDI-P)
– Badawi Alwi, S.E (Golkar)
– Sukman Sadike (Nasdem)
– Nurchalis Azis, M.Pd (PKB)
– Juddin (PAN)
– Muhammad Nur (PDI-P)
– Inmanuddin, AN, S.H (PPP)
– M. Sarkawi, H.S (Gerindra)

4. Dapil Mangkutana-Tomoni-Tomoni Timur:
– Ambrosius Boroallo, S.T (PDI-P)
– Dwi Haryanto, S.H (Nasdem)
– Wahidin, S.A.N (Golkar)
– Aprianto, S.Kep (Hanura)
– Andi Surono S, S.E (PDI-P)
– Suwati (Nasdem)
– Sukasman (PDI-P)

5. Dapil Nuha-Towuti:
– Muh. Rivaldi, S.H (PAN)
– Ober Datte (PDI-P)
– Aripin, S.Ag., M.H (Golkar)
– Alamsyah, S.H (Demokrat)
– Jihadin Peruge (Nasdem)
– Usman Sadik, S.Sos., M.Si (PAN)
– Prima Eyza Purnama (PKS)
– Erick Estrada, S.S.Pd (PDI-P). (***)

  • Bagikan

Exit mobile version