Fauzi-Ajie akan Bawa Luwu Utara Makin Produktif, Merata, dan Berkelanjutan

  • Bagikan
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Fauzi dan Ajie Saputra saat deklarasi kampanye damai. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Fauzi dan Ajie Saputra yang akrab dengan Tagline Maju akan dengan Program Utama Pembangunan Luwu Utara 2024-2029 dengan 4 MAJU.

Agenda Utama Pembangunan 4 Maju tersebut di antaranya Maju Sumberdaya Manusianya, Maju Ekonominya, Maju Infrastrukturnya dan Maju Teknologi dan Pelayanannya. Dengan Visi "Luwu Utara yang Maju Produktif, Merata dan Berkelanjutan".

Kepada Palopo Pos, Muhammad Fauzi yang juga mantan Anggota DPR RI ini menjelaskan selain 4 Maju ada 8 Program Prioritas. Program Prioritas Misi Ke 1, adalah Program Pemenuhan Kesehatan Perorangan dan Kesehatan Masyarakat, Kemudian Program Peningkatan Kapasitas Pendidikan dan Kebudayaan. Program Pelatihan kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja. Program Pengembangan sumber daya manusia berbasis IPTEK dan Imtaq. Program peningkatan SDM PETANI Nelayan dan Pengusaha Kecil Dan Menengah.

Selanjutnya Program Perioritas Misi ke-2, di antaranya Pengelolaan Sumber Pertanian peternakan dan kehutanan, Program Pengelolaan Perikanan tangkap dan perikanan budidaya. Program Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan menengah , Program Peningkatan Daya tarik Destinasi Pariwisata, dan Program Pembinaan dan Pembangunan kawasan Transmigrasi.

Lanjut Abang sapaannya, Program Prioritas Misi ke-3, yaitu program Peningkatan prasarana sarana dan fasilitas umum, program peningkatan kapasitas jalan dan jembatan, program pengelolaan sumber daya air dan sistem penyediaan air minum, program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase dan limbah, program penataan bangunan perumahan dan kawasan pemukiman kumuh.

Masih kata Ridha, Program Perioritas Misi ke-4, yaitu Program pencegahan penanggulangan penyelamatan kebakaran dan penyelamatan non kebakaran, program pengendalian dan penanggulangan bencana Daerah aliran sungai, program pengendalian dan penanggulangan bencana wilayah daratan tinggi, program perlindungan dan jaminan sosial korban bencana, program rehabilitasi sarana dan prasarana terdampak bencana.

Program Prioritas ke-5, yaitu Program Pengembangan SDM aparatur, Program Pengelolaan aplikasi informatika, program peningkatan kapasitas penyuluhan pertanian, KB dan lingkungan hidup, Program peningkatan kapasitas pengelola keuangan daerah, program peningkatan kapasitas aparat desa.

Program Prioritas Misi ke-6, yaitu program pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan, program Peningkatan ketentraman dan ketertiban umum, program pembinaan dan pengembangan ketahanan ekonomi sosial dan budaya. Program pengawasan keamanan pangan, program standarisasi dan perlindungan konsumen.

Dukungan dari Partai Buruh

Terbaru dukungan datang untuk paslon no. 4 ini. Yakni, dari Partai Buruh Kabupaten Luwu Utara menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati/wakil bupati nomor urut 4, Muhammad Fauzi-Ajie Saputra di Pilkada Lutra. Dukungan itu diputuskan melalui rapat pengurus setelah menimbang semua visi misi calon yang berkompetisi. Pasangan MAJU (Muhammad Fauzi-Ajie Saputra) dinilai memiliki visi misi yang paling berpihak kepada kelas pekerja.

“Kami melihat ada kecocokan antara visi-misi pasangan nomor 4 dengan Partai Buruh. Yaitu memperjuangkan nasib kelas pekerja seperti buruh, petani, nelayan dan pedagang pasar. Sehingga rapat memutuskan dukungan ke Fauzi-Ajie,” kata Ketua EXCO Partai Buruh Luwu Utara, Marsul Tarri kepada media, Senin (14/10).

Dukungan itu pun disampaikan langsung pengurus Partai Buruh Lutra ke Muhammad Fauzi saat bersilaturahmi di Warkop Road House Kelurahan Salassa, Baebunta, Minggu malam.
Selain kesamaan visi-misi, Partai Buruh juga menilai Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi, telah menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat dengan kerja nyata selama menjadi anggota DPR RI.

“Kita melihat dan masyarakat merasakan bagaimana program Pak Fauzi banyak membantu di bidang ekonomi dan infrastruktur masyarakat selama menjadi anggota DPR RI,” kata Marsul Tarri.

Pasangan Fauzi-Ajie juga dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi. Fauzi merupakan politisi dan Ajie Saputra adalah birokrat yang sudah berpengalaman.

“Alasan-alasan itulah sehingga Partai Buruh menyatakan mendukung dan akan bergerak memenangkan padangan Fauzi-Ajie,” jelas Marsul Tarri.

Calon Bupati Lutra Nomor Urut 4, Muhammad Fauzi menyambut baik dukungan tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Buruh.

“Alhamdulillah, kami di tim menyambut baik dukungan Partai Buruh dan berterima kasih atas kepercayaannya. Semoga perjuangan bersama ini akan membawa kesejahteraan masyarakat dan membuat Luwu Utara semakin maju,” tutup Fauzi.(junaidi rasyid)

Visi Misi Paslon No. 4 Muhammad Fauzi-Ajie Saputra

"Luwu Utara yang Maju Produktif, Merata dan Berkelanjutan"

  1. Mewujudkan Pembangunan Manusia Unggul.
  2. Mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan dengan teknologi informasi.
  3. Mewujudkan kelembagaan pemerintahan dan masyarakat sipil yang fungsional dan peningkatan kapasitas pengelolaan.
  4. Mewujudkan sistem pengendalian keamanan dan kebutuhan masyarakat.
  5. Mewujudkan ketahanan entitas daerah dan kepedulian terhadap bencana.
  6. Mewujudkan pemerataan produktifitas perwilayahan.
  7. Mewujudkan kecukupan saran prasarana layanan yang ramah untuk semua.
  8. Mewujudkan pembangunan inklusi yang tepat guna, daya saing, dan berkelanjutan.
  • Bagikan

Exit mobile version