GPM di Luwu, Harga Beras Rp58 Ribu/Zak 5 Kg, Pj Bupati: Serentak se-Sulsel, Hadirkan Pangan Berkualitas dan Terjangkau

  • Bagikan
Pj Bupati Luwu menyerahkan pangan murah di Tribun Andi Djemma, Belopa Selasa, 15 Oktober 2024 kemarin. Kegiatan GPM dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten/Kota Sesulawesi Selatan. --kominfo/luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Sebanyak 24 Kabupaten/Kota Sesulawesi Selatan secara serentak menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di wilayah masing-masing, Selasa (15/10/2024). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulsel ke-355 dan Hari Pangan Sedunia ke-44.

Di Luwu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan tersebut di Tribun Lapangan Andi Djemma, Belopa.

Pada GPM, harga beras SPHP Rp58 ribu/zak 5 kg, beras kita Rp62 ribu/zak 5 kg, gula pasir Rp17.500/kg, tepung terigu Rp10 ribu/kg, bawang putih Rp38 ribu/kg, bawang merah Rp26 ribu/kg , dan minyak kita bantal Rp15.500/liter.

Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si mengutarakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur, Prof Zudan Arif Fakrulloh menginisiasi pelaksanaan GPM secara serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel untuk terus melakukan upaya menekan laju inflasi.

“Gerakan ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi bersama 24 kabupaten/kota untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang berkualitas dengan harga yang murah dan terjangkau, sehingga dengan demikian kita bisa menekan laju inflasi. Alhamdulillah laju inflasi kita di Sulawesi Selatan berada di bawah nasional atau sekitar 1,67%”, jelas H. Muh. Saleh.

Muh. Saleh juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta jajarannya yang senantiasa menjalin sinergitas baik dengan pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah pusat.

“Terima kasih atas upaya kita semua dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus-menerus kita lakukan sampai akhir tahun 2024 agar kita bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau”, tutupnya.

Menandai dimulainya kegiatan GPM di Kabupaten Luwu, Pj. Bupati Luwu, unsur forkopimda dan TP-PKK Kabupaten Luwu secara simbolis menyerahkan bahan pokok kepada perwakilan masyarakat. (and/ikh)

  • Bagikan