Masyarakat Biasa, Puspawati Husler Maddui Kapurung di Tengah Kampanye, Warga: Ini Baru Pemimpin Merakyat

  • Bagikan

Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Puspawati Husler terjun dan ikut "maddui" (mengaduk) kapurung dengan tangannya sendiri di rumah masyarakat.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Disela - sela hiruk pikuk kampanye politik yang biasanya kaku dan formalitas, Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Puspawati Husler kembali menggambarkan dirinya sebagai sosok calon pemimpin yang berbeda.

Saat kampanye di Balambano Indah, Poros Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur (16/10/24), terdapat momen tak terduga yang membuat warga terkagum oleh sosok Istri Almarhum Thoriq Husler ini.

Dimana ditegah kesibukan Puspawati saat berkampanye, ia tidak ragu-ragu masuk ke dapur tuan rumah. Ketika mengetahui tuan rumah sedang membuat kapurung, makanan khas Luwu yang terbuat dari sagi, Puspawati langsung terjun dan ikut "maddui" (mengaduk) kapurung dengan tangannya sendiri.

“Makanan ini mi’ ku cari-cari, biar saya racik sendiri,” ujarnya.

Momen ini seketika disambut hangat oleh warga yang hadir. Mereka tidak menyangka Puspawati, istri mantan Bupati Luwu Timur dan ibu dari anggota DPRD Luwu Timur, Bangkit Revormansyah Pratama, tetap sederhana dan merakyat meski berada di panggung politik.

“Dari dulu beliau memang seperti ini, tidak ada pencitraan. Selalu dekat dengan masyarakat,” ujar Nur Hayanti.

Puspawati, yang kerap disapa akrab dengan panggilan Mama Aji, tak lupa menyampaikan pesan penting kepada warga. "Jabatan itu sementara ji, yang terpenting itu silaturahmi," ujarnya.

Bagi warga Balambano Indah, pasangan IBAS-Puspa bukan hanya calon pemimpin, tapi figur yang mereka banggakan, dan warga lainnya melihat visi misi juga program IBAS-Puspa pro rakyat.

“Kami 80 persen warga di sini mendukung IBAS-Puspa. Biar dikasih uang, kami tidak akan meninggalkan mereka,” tegas Nur. (Rachmy Yusuf)

  • Bagikan