Bawaslu Toraja Utara Gelar Workshop Panwascam, Hadirkan Jojo Rohi

  • Bagikan

Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting bersama komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Andarias Duma' 63 Panwascam dan Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Toraja Utara. Kamis,17 Oktober 2024. --albert tinus--

POLOPOPOS.FAJAR.ID,RANTEPAO-Bawaslu Kabupaten Toraja Utara menggelar workshop peningkatan kapasitas Panwaslu Kecamatan untuk pengawasan pilkada tahun 2024 ,yang dilaksanakan di Heritage hotel,Kamis ,17 Oktober 2024.

Acara workshop tersebut digelar selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 17 hingga 19 Oktober 2024 ,dan dihadiri 63 Panwascam dari 21 Kecamatan se Kabupaten Toraja Utara.

Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting,SH,MH usai kegiatan dihari pertama,kepada Palopopos mengatakan tujuan kegiatan workshop ini adalah bagaimana meningkatkan kapasitas penyelenggara adhoc di tingkatkan kecamatan.

"Jadi kegiatan ini tentu bagaimana mereka melakukan pengawasan yang betul-betul sesuai dengan SOP(Prosedur Operasional Standar) yang berlaku dan sesuai dengan aturan yang berlaku di Bawaslu.Seperti apa mereka melakukan tugas, wewenang dan tanggung jawab mereka dilapangan seperti apa," jelas Ketua Bawaslu Toraja Utara ini.

Lanjut kata Ketua Bawaslu Toraja Utara jelaskan bahwa dalam masa-masa kampanye saat ini workshop ini semua dibekali kepada mereka (Panwascam) seperti apa. Nah setelah ini,workshop di tingkat Kabupaten akan ditindak lanjuti di tingkat kecamatan untuk menghadirkan pengawas ditingkat lembang dan kelurahan, selanjutnya turun pengawasan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS),jadi berjenjang pelaksanaan kegiatan ini.

"Harapan kita,tercapainya teman-teman memiliki kemampuan dalam melakukan tugas wewenang dan kewajiban mereka dilapangan Dan total Pengawas Kecamatan yang hadir seluruhnya dari 21 Kecamatan berjumlah 63 orang," harap Brikken yang tak lain mantan ketua KNPI Toraja Utara ini.

Menariknya dalam workshop Bawaslu Toraja Utara mengahdirkan pembicara nasional dari Jakarta yakni Jojo Rohi yang konsen di kepemiluhan yang tak lain Direktur Monitoring KIPP Indonesia (Nasional) sebagai.Selain itu ,Jojo juga dikenal sebagai Ketua Presidium KIPP (Komite Independen Pemantau Pemilu) Jawa Timur sejak tahun 1998.

Workshop Bawaslu Toraja Utara selain menghadirkan Jojo Rohi juga menghadirkan komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Andarias Duma' dan Mantan Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan,dan BPJS Ketenagakerjaan Toraja Utara.(Albert Tinus)

  • Bagikan

Exit mobile version