Diterpa Isu Hukum, Trisal-Akhmad Tetap Fokus Kampanye Visi Misi

  • Bagikan
  • Ketua Pemenangan TA Minta Masyarakat Tenang dan tak Terprovokasi

PALOPO --- Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin tetap tenang menghadapi isu yang menerpa di pilwalkot Palopo. Calon walikota Palopo yang diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat meminta tim relawan dan masyarakat Palopo tidak terprovokasi isu-isu yang beredar.

Menanggapi pemberitaan terkait dugaan kasus ijazah palsu yang menyeret nama calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, Ketua Tim Pemenangan Trisal Tahir-Akhmaf Syarifuddin (TA), Mustahir Sidu alias Tato menegaskan pentingnya menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

Ketua Tim Pemenangan Trisal-Akhmad, Mustahir Sidu, mengimbau kepada seluruh tim relawan dan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang beredar. Ia menekankan bahwa setiap orang memiliki hak untuk dianggap tidak bersalah sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Bahasa hukumnya "inkracht".

"Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Namun, semua orang berhak dianggap tidak bersalah sampai ada putusan pengadilan yang sah dan berkekuatan hukum tetap," tandas Mustahir, kepada Palopo Pos, Kamis 17 Oktober 2024.

Meski sedang menghadapi isu hukum, Mustahir menegaskan bahwa Trisal Tahir tetap fokus pada visi dan misinya untuk memajukan Kota Palopo melalui berbagai program unggulan yang telah dirancang bersama calon wakilnya, Akhmad Syarifuddin.

"Kami tetap fokus pada program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus berjuang untuk mewujudkan Palopo Baru," tandas Mustahir Sidu. "Mari kita percayakan semua proses kepada hukum dan menunggu hasil dari pengadilan," tambahnya.

Mustahir juga mencurigai ada upaya sistematis yang berusaha menghalangi niat baik Trisal untuk memimpin Kota Palopo. "Melihat rangkaian proses yang terjadi, kami menduga ada upaya yang sengaja dilakukan untuk menggagalkan langkah Pak Trisal menuju Wali Kota," katanya.

Namun demikian, ia meyakini bahwa masyarakat Palopo sudah cerdas dan tidak akan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum terbukti kebenarannya.

"Masyarakat Palopo adalah pemilih yang cerdas. Mereka paham situasi seperti ini dan tidak akan mudah dipengaruhi oleg situasi seperti ini," urainya.

Pasangan Trisal-Akhmad tetap optimis dalam melanjutkan kampanye mereka dan yakin bahwa perjuangan mereka untuk kemajuan Kota Palopo tidak akan terhenti hanya karena isu yang belum terbukti kebenarannya.(ary)

  • Bagikan