Pj Sekkot Palopo pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ilham Hamid Kembali Tegaskan ASN Harus Netral di Pilwalkot

  • Bagikan

PALOPOPOS CO ID, PALOPO-- Pj. Sekretaris Daerah Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.,M.Si., menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Kamis (17/10/2024).

Pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kesadaran nasional, tanggung jawab, dan pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita harus selalu menumbuhkan rasa kedisiplinan di lingkungan Pemerintah Kota Palopo,” kata Ilham Hamid.

Ilham juga mengingatkan pesan dari Pj. Gubernur Sulsel sekaitan dengan memasuki tahap pemilukada gubernur, bupati, dan walikota.

“Sebagai ASN tetap menjunjung tinggi netralitas. Semua harus tetap berada pada jarum netralitas,” katanya.

Ilham menjelaskan, tidak dilarang untuk menentukan pilihan sebagai warga negara, tetapi ASN diikat oleh suatu aturan untuk tidak demonstratif.

“Jka ada yang melanggar aturan ASN, Pj. Wali Kota Palopo menyatakan bahwa resiko ditanggung sendiri,” jelasnya.

Olehkarna itu, kata Ilham, pada setiap pertemuan tetap menyampaikan kepada teman-teman ASN silahkan menentukan pilihan namun kita tetap menjunjung tinggi netralitas.

“Walaupun sebenarnya kita berteman dan bersahabat, akan tetapi aturan menghendaki ketika melanggar netralitas ASN tetap kita harus melaksanakan rekomendasi ketika ada hasil investigasi dari inspektorat,” ujarnya.

Sebagai informasi, lanjut Ilham, bahwa sudah di atas 20 orang ASN Kota Palopo terlapor di Bawaslu terkait dengan netralitas ASN.

“Oleh karena itu, tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh ASN Kota Palopo jangan ada yang mengkampanyekan salah satu paslon di lapangan,” pesannya.

“Mohon kita bantu KPU untuk melaksanakan pemilihan bupati dan wali kota khususnya Kota Palopo, agar berjalan aman dan damai,” tandasnya. (*/ami)

  • Bagikan

Exit mobile version