Pj Wali Kota Lobi Dana Hibah BNPB Bawa Proposal Pembangunan Infrastruktur yang Rusak Dampak Banjir

  • Bagikan
Pj Wali Kota Palopo, H Firmanza DP melakukan kunker ke Kantor BNPB Jakarta, untuk melobi dana hibah dampak banjir, Selasa (15/10) lalu.--ft: humas/pemkot--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pj. Wali Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa (15/10) lalu.

Kunjungan ini untuk melobi dana hibah untuk perbaikan infrastruktur yang rusak dampak banjir di Palopo sejak tahun 2021.

Rilis yang diterima Palopo Pos, Rabu, 16 Oktober 2024 kemarin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, Drs H Burhan Nurdin MSi menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yang secara teknis membawa rancangan proposal terkait dengan penanggulangan bencana terutama bencana banjir yang terjadi di kota palopo

Banjir yang telah terjadi di Palopo telah merusak beberapa infrastruktur terutama jembatan, jalan, dan tanggul sungai

Pemerintah Kota Palopo sangat berharap pemerintah pusat dalam hal ini BNPB bisa mengelontorkan dana hibah untuk kegiatan penanggulangan bencana di Palopo.

''Sejak tahun 2021, 2022, 2023, dan 2024 kita selalu mendapat bencana terutama bencana banjir. Dimana bencana banjir ini selalu meninggalkan kerusakan-kerusakan infrastruktur,'' kata Burhan.

Kekuatan APBD Pemkot tentu tidak mampu mengcover kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana dengan skala anggaran yang besar sehingga Pj. Wali Kota mencoba untuk mencari peluang penganggaran dari yang berasal dari pemerintah pusat. (ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version