Mahasiswa Papua Tewas Ditabrak Truk TKP di Jl. Ahmad Razak, Sopir Truk Ditahan Polisi

  • Bagikan
Mahasiswa Papua mendapatkan penanganan medis di RSUD dr Palemmai Tandi, usai mengalami Lakalantas.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAJALESANG-- Insiden kecelakaan (Laka) maut terjadi di Jl. KH. Ahmad Razak, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Seorang mahasiswa asal Papua dibonceng sepeda motor, Hengki Wakur tewas usai terlibat Laka dengan dengan mobil truk. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/10) pagi lalu.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi yang dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut telah ditangani penyidik unit Laka Satlantas Polres Palopo.

"Kedua unit kendaraan yang terlibat Laka itu, telah diamankan di Kantor Lalulintas di Jl. Kelapa untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Termasuk supir mobil truk," kata Supriadi, Kamis, 17 Oktober 2024 kemarin.

Kronologis kejadian Laka maut itu, lanjut Supriadi, berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sepeda motor Yamaha Vixion warna merah nomor polisi DD 6293 UA dikendarai Randi (17) warga Kelurahan Pajalesang, membonceng Hengki Wakur (18) pemuda asal Papua.

Motornya bergerak dari arah barat ke timur kemudian mengerem mendadak, karena ada sepeda motor lain yang berhenti di depannya. Lalu ban sepeda motornya tergelincir dan motor melebar ke kanan badan jalan.

Dari arah berlawanan, yakni timur ke barat bergerak mobil truk merk Hino warna hijau nomor polisi DP 8394 CG yang dikemudikan oleh Mansur (39), warga Sidrap sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Korban yang merupakan mahasiswa salah satu kampus di Palopo ini, sempat dilarikan dan dirawat di RSU Palemmai Tandi pasca kejadian. Tapi, beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia diduga akibat luka berat dialami," jelasnya.

Informasi diperoleh, jenazah korban Hengki Wakur, rencana akan dikebumikan di kampung halamannya. Polres Palopo juga berencana akan memberikan santunan.

"Rencananya bapak Kapolres mau berkunjung ke asrama mahasiswa Papua. Kami sementara melakukan persiapan untuk kunjungan itu," ucap perwira tiga balok di pundak itu. (ria/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version