Orasi Tokoh Asal Kamanre, Basri Annas Bakar Semangat Masyarakat Penggoli untuk Menangkan RahmAT di Pilwalkot Palopo

  • Bagikan

Calon Wali Kota Palopo, RMB bersama Basri Annas yang mendapat kepercayaan memberi orasi. --asrul--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta melaksanakan kampanye tatap muka dengan dihadiri hampir ribuan orang, di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Kamis, 17 Oktober 2024.

Pelaksanaan kampanye ini, menariknya dihadiri salah seorang tokoh asal Kamanre (Luwu) yakni, Basri Annas bersama sang istri. Basri Annas salah satu kalangan yang familiar. Ia merupakan bakal calon Pilwalkot Palopo 2024 dan balihonya hingga kini masih terpampang di sejumlah titik di Kota Palopo.

Basri Annas ikut memberikan orasi setelah calon Wali Kota, Rahmat Masri Bandaso memperkenalkannya di hadapan masyarakat yang hadir. Kehadiran Basri Annas di tempat ini juga tak disangka-sangka, karena baru kali ini Basri Annas muncul selama pelaksanaan kampanye dan sekaligus diperkenalkan oleh calon sebagai bentuk apresiasi. Namun, kedekatan Basri Annas dengan calon Wali Kota yang akrab disapa RMB ini memiliki hubungan emosional yang sangat baik.

Menurut Basri Annas, bahwa RMB seorang figur yang sudah terbukti dan teruji. Itu ditandai sepak terjangnya dalam birokrasi pemerintahan dan politik yang pernah menjadi ketua DPRD Palopo satu periode dan menjadi Wakil Wali Kota dua kali pada era pemerintahan Wali Kota Alm. HPA Tenriadjeng dan Judas Amir.

Oleh sebabnya, Basri Annas menyerukan bahwa sosok yang tepat mendapat mandat dari masyarakat untuk memimpin Kot Palopo adalah RMB. "Sudah siapkah kita memberi mandat kepada bapak RMB dan Andi Tenri Karta untuk memimpin Kota Palopo ini," kata Basri Annas dengan suara lantang yang disambut kata siap dari warga.

Pengalamannya dalam pertarungan Pilwalkot Palopo, RMB telah dua kali memenangkan perhelatan. Namun, tidak cukup sampai disitu, Basri Annas menegaskan jika RMB akan menang untuk kali ketiganya dalam panggung Pilwalkot Palopo," katanya.

Basri Annas juga mengungkapkan, posisinya sebagai bakal calon sebelumnya sulit untuk menyaingi RMB dalam Pilwalkot Palopo ini. "Saya harus merasa bahwa sulit rasanya untuk melawan RMB. Dan tentunya saya harus angkat topi untuk itu," tandas Basri Annas.

Adapun mereka beberapa tokoh yang hadir dalam kampanye ini seperti, mantan anggota DPRD Palopo yakni, Baharman Supri yang sekaligus juru kampanye, Zubir Surasman, Amiruddin Alwi selaku tuan rumah, Rudi Sukarni dan Mustakim yang sekaligus mendapat amanah memberi sambutan selaku tokoh masyarakat.

Kemudian, tokoh mantan birokrasi seperti, H. Sibengareng, Samil Ilyas, Darsan Dappi sekaligus ketua tim pemenangan. (arsul syarifuddin)

  • Bagikan