Semarakkan Milad XXII, MAPATO Lakukan Penanaman Pohon dan Seminar Lingkungan Hidup

  • Bagikan
Feri Nurwahyu Wijaya bersama Riafael Yudistira. --pp--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Menyambut milad XXII, Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Cokroaminoto Palopo (Mapato) akan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya penanaman pohon, seminar, dan perayaan malam puncak milad.

Menurut Ketua Panitia Riski melalui Feri Nurwahyu Wijaya didampingi Riafael Yudistira, kepada Palopo Pos, Jumat, 18 Oktober 2024, kegiatan ini akan dihelat selama tiga hari mulai 30 Oktober sampai 1 November 2024.

Adapun lokasi kegiatan adalah untuk penanaman pohon. Ini akan dilaksanakan Rabu, 30 Oktober 2024 di Hutan Binaan (Bathang). Sementara Seminar Lingkungan Hidup digelar Kamis, 31 Oktober 2024 di Gedung Ratona. Sementara malam puncak milad dilaksanakan di kampus UNCP.

Menurut Feri Nurwahyu Wijaya yang tergabung di kepanitiaan Seksi Perlangkapan ini, sebelum diadakan penanaman pohon akan dilakukan acara serimoni atau pembukaan.

Di sini nantinya akan ada sambutan mulai Ketua Umum Mapato, sambutan Pembina, sambutan Dewan Perintis, dan sambutan Rektor UNCP sekaligus membuka kegiatan itu secara resmi. ''Setelah acara ini, dilanjutkan penanaman pohon,'' bebernya.

Pada hari kedua, Kamis 31 Oktober 2024, akan diadakan seminar LH yang akan menghadirkan nara sumber dari PT Vale dan Dinas Lingkungan Hidup Palopo. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Ratona.

Dan, malam puncak perayaan milad akan dilaksanakan di Kampus 2 UNCP dengan berbagai kegiatan seperti penampilan tarian, penyampaian Histroy Mapato, dan sekira pukul 23.30-00.00 penyambutan milad.

Ditambahkan, Mapato adalah salah satu organisasi internal yang ada di Universitas Cokroaminoto Palopo yang berusaha semaksimal mungkin untuk membentuk kader-kadernya menjadi insan-insan yang berintelektual dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara terkhusus dalam ruang lingkup Universitas Cokroaminoto Palopo.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap alam atau lingkungan, membentuk karakter kader muda yang tangguh, cerdas, kreatif, dan memiliki rasa humanism yang tinggi terhadap seluruh unsur yang ada, mempererat tali persaudaraan antara para keluarga besar Mahasiswa Pencinta Alam Unversitas Cokroaminoto (MAPATO).

Kegiatan yang mengusung tema "Menjaga Kelestarian Sebelum Alam Berbicara", menurutnya juga bertujuan untuk membangun hubungan silahturahmi dan kerja sama yang erat dalam pelestarian Kawasan Hutan dengan pihak Instansi terkait dalam Lingkungan Pemerintahan. (*rls/pp)

  • Bagikan