Target Zero Stunting, Pj Wali Kota Bersama Pj Ketua TP-PKK Kunjungi Dua Posyandu

  • Bagikan

Suasana saat Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK , Ny. Hj. Isnada Firmanza mengunjungi dua posyandu dalam rangka penanganan stunting di Kota Palopo, Jumat (18/10/2024). --hms pemkot--

PALOPOPOS CO.ID, PALOPO-- Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK , Ny. Hj. Isnada Firmanza mengunjungi dua posyandu dalam rangka penanganan stunting di Kota Palopo, Jumat (18/10/2024).

Dua posyandu yang dikunjungi Pj. Wali Kota masing-masing Posyandu Manggis, Kelurahan Mungkajang serta Posyandu Tulip, Kelurahan Dangerakko.

Firmanza DP mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan posyandu di Kota Palopo ini agar dapat berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu saya berharap kepada ibu hamil dan menyusui, mari kita bawa anak-anak bayi kita ke posyandu untuk diperiksa. Karena di sini lengkap hasil pemeriksaannya,” kata Firmanza DP.

Dari hasil pemantauan, kata Firmanza, hanya 60% yang datang ke posyandu. Oleh karena itu, dirinya memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mengunjungi ibu-ibu yang tidak datang posyandu.

“Mari kita periksakan kesehatan anak-anak kita. Karena itu tujuan posyandu ini ada,” ujar Firmanza DP.

Untuk para lurah, Firmanza berpesan untuk ikut aktif dalam penanganan kasus stunting di Kota Palopo.

“Mari kita juga menangani stunting. Khusus Mungkajang ada 8 anak stunting. Saya berharap di Desember sudah tidak ada lagi kasus stunting. Kita sudah bagi habis bapak dan bunda asuh,” katanya.

Firmanza akan memastikan, para bapak dan bunda asuh yang telah ditunjuk, memang bekerja di lapangan.

“Semoga upaya kita dalam menjaga kesehatan masyarakat terutama anak bayi dan ibu hamil, bisa berjalan dengan baik begitu juga pengentasan persoalan stunting,” harapnya.

“Kita ingin zero stunting di bulan Desember 2024. Ini adalah target tinggi di mana ada 108 kasus stunting di Kota Palopo dan menargetkan zero stunting,” tambahnya.

Selain itu, Firmanza juga mengimbau, untuk menjaga kesehatan anak-anak. “Jaga kesehatan anak-anak kita, karena mereka adalah masa depan kita semua,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Camat dan Lurah, Kader TP-PKK Kelurahan, Kader Posyandu, serta masyarakat. (rls/ami)

  • Bagikan