Meriahkan HUT Sulsel, Pj Wali Kota Palopo Hadiri Festival dan Karnaval Budaya Daerah

  • Bagikan

Nampak Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH.M.SI, , turut menghadiri Festival dan Karnaval Budaya Daerah yang berlangsung di Kota Makassar. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Masih dalam kemeriahan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-355, Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH.M.SI, , turut menghadiri Festival dan Karnaval Budaya Daerah yang berlangsung di Kota Makassar, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Kegiatan ini menampilkan keragaman budaya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Kota Palopo, yang turut berpartisipasi dalam acara kirab budaya dalam rangka memeriahkan acara HUT SulSel ke-355.

Di sela-sela kegiatan, Pj. Wali Kota Palopo mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan Kota Palopo dalam acara ini.

Menurutnya, partisipasi dalam Festival dan Karnaval Budaya Daerah menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk melestarikan dan mempromosikan budaya serta kearifan lokal yang beragam.

“Hari ini Alhamdulillah kita telah mengikuti kirab budaya se Sulawesi Selatan dan sangat luar biasa ramai. Ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa karena Kota Palopo hadir untuk memeriahkan HUT Sulawesi Selatan yang ke-355 tahun,” tambahnya.

“Kami berharap ini menjadi langkah awal untuk lebih mendorong sektor budaya sebagai salah satu potensi ekonomi kreatif, terutama melalui pariwisata. Dengan memperkenalkan budaya kita, akan ada dampak positif bagi peningkatan ekonomi daerah,” tambah Pj.Wali Kota palopo

“Sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sangat penting. Kami berharap ke depan, budaya-budaya dari Kota Palopo dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan dapat dikenal lebih luas, sehingga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan pariwisata daerah.

Festival dan Karnaval Budaya Daerah ini menjadi salah satu rangkaian penting dalam perayaan HUT Sulsel yang ke-355, yang bertujuan untuk meneguhkan identitas budaya serta mempererat persatuan antar daerah di Provinsi Sulawesi Selatan. (rls/Ami)

  • Bagikan