Pj Ketua TP PKK Kota Palopo, Hj. Isnada Firmanza Dikukuhkan Sebagai Bunda Forum Anak Daerah

  • Bagikan

Nampak Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hj. Isnada Firmanza, dikukuhkan sebagai bunda forum anak daerah bersama 24 kab/kota lainnya se-Sulawesi Selatan periode 2024-2025 yang dirangkaikan dengan dialog bersama anak ini, digelar di Aula Tudang Sipulung, Makassar, Minggu (20/10/2024). --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hj. Isnada Firmanza, dikukuhkan sebagai bunda forum anak daerah bersama 24 kab/kota lainnya se-Sulawesi Selatan periode 2024-2025.

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan dialog bersama anak ini, digelar di Aula Tudang Sipulung, Makassar, Minggu (20/10/2024).

Kepala Dinas DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulsel, Hj. Andi Mirna, SH menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penghormatan.

“Selain itu, juga sebagai perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Andi Mirna.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel yang juga Bunda Forum Anak Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, menyampaikan selamat kepada bunda-bunda yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga kita dapat menjalankan tugas kita dengan sebaik-baiknya, dilancarkan semuanya untuk mendampingi anak-anak kita di wilayah kerja masing-masing,” kata Ninuk Triyanti Zudan.

Ninuk menambahkan, kegiatan ini dilakukan agar lebih luas lagi dampaknya dan bunda forum anak menjadi bundanya semua anak-anak.

“Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan di sini, banyak anak yang rentan kekerasan baik itu kekerasan fisik maupun kekerasan non fisik,” katanya.

Hal ini, kata Ninuk, menjadi tugas dan tantangan bagaimana membangun ekosistem anak-anak yang sedari awal diajari keberanian .

“Anak-anak harus diajari untuk tidak boleh takut sama orang dewasa, karena takut itu hanya kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Dengan kita melangkah bersama anak-anak, kita akan mendapatkan haknya untuk tumbuh dan berkembang, bebas dari ketakutan dan ancaman dan menjadi penerus bangsa,” tandasnya. (rls/Ami)

  • Bagikan