Bak Lautan Manusia Kampanye RahmAT di Wara Timur

  • Bagikan

Kampanye paslon Wali Kota dab Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Andi Tenri Karta, di Kec. Wara Timur. --asrul--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta melaksanakan kampanye di Kecamatan Wara Timur. Pada kampanye ini menghadirkan ribuan masyarakat yang berlangsung di pelataran kediaman salah satu tokoh masyarakat pesisir, H. Bahri, Senin 21 Oktober 2024.
Pada kampanye kali ini, tidak sedikit dihadiri pula tokoh masyarakat, tokoh politik dan lain-lain sebagainya.

Kampanye ini juga memberi kesempatan kepada pihak atau tokoh masyarakat dalam menyampaikan laporannya dan orasi politiknya, seperti ketua tim pemenangan Darsan Dappi, juru kampanye Baharman Supri dan perwakilan tokoh masyarakat pesisir Mustakim yang tak lain mantan anggota DPRD Palopo, termasuk tokoh asal Kamanre (Luwu), Basri Annas.

Sementara, beberapa tokoh masyarakat lainnya ikut hadir yakni, Andi Muzakkar, Andi Fatahillah, Hj Idaria, ketua partai Ummat, termasuk para anggota DPRD dari partai Golkar dan PKS selaku parpol pengusung paslon RahmAT.

Menurut RahmAT Masri Bandaso, bahwa tidak sedikit permasalahan di Kota Palopo harus dituntaskan ke depan. Namun hal itu dapat dilakukan jika masyarakat berkomitmen mendukung paslon RahmAT sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo.

Menurut pria yang akrab disapa RMB itu, salah satu menjadi sektor perhatian ke depan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

"Peningkatan kesejahteraan nelayan ini tentunya melalui pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA). "SDA kita ini harus dikelolah dengan baik. Kita akan membuat sebuah program yang menunjang produktifitas nelayan. Seperti, bantuan alat tangkap, mesin perahu dan termasuk memudahkan ketersediaan bahan bakarnya," kata RMB.

Tidak hanya sampai disitu, pihaknya juga akan memberi modal bantuan usaha lewat koperasi nelayan untuk menunjang usaha yang bergerak di bidang kelautan untuk mengelola hasil tangkap. Bahkan, setiap nelayan akan diberi jaminan asuransi untuk menjamin biaya kesehatan setiap nelayan.

"Termasuk juga menyediakan fasilitas rumah nelayan yang layak seperti yang ada di daerah lain," kata RMB, didampingi calon Wakil Wali Kota, Andi Tenri Karta.

Di samping itu, RMB juga siap memberi perhatian pada sektor lain seperti, bantuan belajar bagi mahasiswa masyarakat Palopo sebesar Rp5 juta tiap tahun selama empat tahun. Kemudian, penanganan sampah, peningkatan insentif RT/RW, imam masjid, guru mengaji, guru sekolah Minggu dan petugas keagamaan lainnya secara bertahap dengan nilai Rp1,5 juta per bulan.

"Jadi, tidak ada alasan untuk tidak kuliah. Kalau tamatan SMA maka kita beri layana pelatihan kerja," katanya. (arsul syarifuddin)

  • Bagikan