Breaking News! Laporan Dugaan Ijazah Palsu Trisal Tahir Kedaluwarsa

  • Bagikan

Ketua Bawaslu Palopo, Khaerana.

PALOPOPOOS.CO.ID, PALOPO-- Setelah menunggu sejak pagi tadi hingga malam, akhirnya Tim Gakkumdu buka suara terkait laporan warga dugaan ijazah palsu Trisal Tahir.

Tim Gakkumdu melalui, Ketua Bawaslu Palopo, Khaerana, mengatakan penyidik Polres Palopo yang dibagi dua tim mencari keberadaan Trisal Tahir di Makassar dan Jakarta, itu tidak membuahkan hasil.

"Informasi dari anggota yang pergi melakukan pencarian terhadap Trisal Tahir di Makassar, itu tidak membuahkan hasil. Begitu juga di Jakarta," kata Khaerana yang dikonfirmasi via telepon awak media, Selasa, 22 Oktober 2024.

Tidak ditemukannya Trisal Tahir di Makassar dan Jakarta, lanjut Khaerana, laporan warga atas dugaan ijazah palsu yang digunakan untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Palopo, itu otomatis kedaluwarsa.

"Anggota sudah menggerebek rumah Trisal Tahir di Jakarta. Tapi, tidak ditemukan. Jadi kedaluwarsa mi karena begitu mi regulasinya," ucap Khaerana ditanya apa upaya selanjutnya.

Dilansir dari berita yang telah ramai naik di berbagai media, seorang warga bernama Sulaiman Nus'an Hasli melaporkan Trisal Tahir, calon walikota Palopo nomor urut 4 di Sentral Gakkumdu atas dugaan menggunakan ijazah palsu mendaftar sebagai calon Wali Kota Palopo.

Terhitung sejak laporan tersebut dimasukkan oleh pelapor, Tim Gakkumdu diberikan waktu selam 14 hari kerja untuk melakukan penyelidikan/ penyidikan. Akan tetapi hingga hari ke-15, Tim Gakkumdu tak kunjung menuntaskan laporan tersebut hingga ke tahap P21 (dari penyidik ke jaksa).

Beredar kabar, Trisal Tahir diduga berupaya menghalang-halangi jalannya proses hukum, atas laporannya hingga dinyatakan kadaluwarsa.

Menanggapi isu tersebut, Sahrul, salah seorang pengaca Trisal Tahir yang dikonfirmasi sebelumnya, mengatakan kliennya itu tidak menghalang- halangi proses hukum yang sedang berjalan.

"Bapak Trisal Tahir tidak menghindari proses hukum yang sedang berjalan. Hanya saja beliau sedang menghadiri undangan acara partai di Jakarta. Sekaligus mengikuti pelantikan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dan dalam waktu dekat ini Pak Trisal Tahir akan kembali ke Palopo," ucap Sahrul membantah isu beredar itu.(Riawan)

  • Bagikan

Exit mobile version