Seide Soal Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Pengusaha Muda Ini Mantapkan Dukungan ke RahmAT di Pilwalkot Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Peningkatan ekonomi kerakyatan yang diprogram pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta (RahmAT) menjadi daya tarik di kalangan pengusaha.

Adanya, ide dan gagasan paslon RahmAT ini sekaligus memantapkan dukungan dari seorang pengusahawan muda Palopo, Allink.

Alumni Stain/IAIN Palopo itu menilai paslon RahmAT tersebut mendorong tentang peningkatan ekonomi, terutama yang bergerak di bidang kelautan yang dapat memberi dampak taraf terhadap kehidupan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi ide dan gagasan pak Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang ingin mendorong dan mengembangkan usaha budidaya di bidang kelautan. Ide pak RMB ini sejalan dengan apa yang ada dalam ide kami dalam meningkatkan taraf  pendapatan masyarakat Kota Palopo," katanya, Allink kepada Palopo Pos, Selasa, 22 Oktober 2024.

Menurut dia, bahwa pengembangan di sektor kelautan ke depan sangat perlu menjadi perhatian pemerintah ke depan. Pembenahan serta penyediaan sarana dan prasana dan fasilitas lainnya  perlu menjadi perioritas, sehingga dapat menarik perhatian kalangan pengusaha, terutama yang bergerak dalam budidaya laut.

"Beberapa waktu lalu saya berdiskusi dengan pak RMB. Rupanya apa yang menjadi keinginan kami selaku pengusaha dalam  budidaya juga ada dalam ide pak RMB untuk dia jalankan ke depan," katanya.

Di Kota Palopo pengembangan usaha dalam sektor kelautan atau tambak  memiliki potensi yang sangat baik. Masyarakat nelayan khususnya mendapat jaminan dalam menghasilkan ekonomi dengan baik dari hasil produksinya. Hasil produksi masyarakat ini kemudian dapat dikelolah di Kota Palopo dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang disiapkan.

"Adanya konsep seperti ini, maka pasti menjadi daya tarik bagi investor. Sehingga, masyarakat tidak lagi susah menjual produk hasil tambak mereka ke luar  melainkan cukup di Kota Palopo," katanya.

Allink menegaskan, dengan ide dari seorang RMB itu sekaligus memastikan keberpihakannya dalam perhelatan Pilwalkot Palopo 2024. "Awalnya, saya berdiskusi hampir semua calon, termasuk melihat visi dan misinya. Namun, hanya paslon RahmAT yang kami nilai programnya pro terhadap masyarakat atau pengusaha yang bergerak dalam bidang kelautan," terangnya. (arsul syarifuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version