Kantor BPN Toraja Utara Gelar Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik dan Perkara Pertanahan, Ini Kata Johanis Buapi

  • Bagikan

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Toraja Utara,Johanis Buapi Poto bersama usai menggelar sosialisasi pencegah sengketa, konflik dan perkara pertanahan . Rabu,23 Oktober 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Toraja Utara,mengadakan Sosialisasi pencegahan sengketa, konflik, dan perkara Pertanahan Kantor Tahun Anggaran 2024 Di RM.Ayam Penyet Rantepao,Rabu,23 Oktober 2024.

Kegiatan Sosialisasi Dibuka langsung oleh Kepala Pertanahan Toraja Utara Johanis Buappi ,dihadiri Kepala Lembang / Lurah dan Camat Sekecamatan Kesu'.

Kepala Pertanahan Toraja Utara Johanis Buappi mengatakan Sosialisasi pencegahan sengketa , konflik dan perkara Pertanahan Kantor Tahun Anggaran 2024 secara khusus kecamatan Kesu'.

"Sosialisasi ini untuk bagaimana aparat pemerintah yakni camat ,Lembang/Lurah bisa mengantisipasi sejak awal apabila terjadi sengketa/Konflik perkara Pertanahan dengan cara mencegah terjadinya masalah diwilayah kerja masing masing dikecamatan," jelasnya .

Dirinya juga berharap kepada peserta sosialisasi bisa menjadi perpanjangan tangan atau memberi informasi terkait materi yang disampaikan supaya sengketa (Konflik) perkara Pertanahan tidak terjadi diwilayah kerja kepala Lembang/Lurah dan Camat.

Adapun para peserta yang hadir mendapatkan Materi dan sesi tanya jawab yang dibawakan narasumber sumber dari Kepala Cabang kejaksaan Rantepao , Polres Toraja Utara,Camat dan Kepala Pertanahan Toraja Utara .(Albert).

  • Bagikan

Exit mobile version