Pj Wali Kota Pimpin Rakor Forkopimda Persiapan Pengamanan Pemilu, Firmanza: Kita Ingin Pilkada yang Kondusif

  • Bagikan

Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP., S.H., M.Si memimpin langsung rapat koordinasi Forkopimda Kota Palopo dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (23/10/2024). --hms--

PALOPOPOS CO.ID, PALOPO-- Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP., S.H., M.Si memimpin langsung rapat koordinasi Forkopimda Kota Palopo dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (23/10/2024).

Ketua DPRD Kota Palopo, Darwis, menyampaikan apresiasi kepada Pj. Wali Kota Palopo karena selalu memikirkan bagaimana pemilu ke depan ini aman dan damai.

“Kami berkomitmen dengan seluruh anggota dewan dan sepakat, bagaimana memberi himbauan kepada para pendukung paslon,” kata Darwis.

Agar pemilu yang akan dilaksanakan ini tetap damai, kata Darwis, setiap dapil selalu berkoordinasi dengan Camat, Lurah, RT/RW untuk menjaga Palopo ini aman dan saling bersinergi.

“Kepada Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah garda terdepan yang sudah mengawal pileg dan ini berjalan dengan damai. Kita berharap ini bisa terulang kembali, mari kita saling bersinergi dan bekerjasama untuk pemilihan kepala daerah ke depan,” katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP., S.H., M.Si pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa menjadi tugas bersama adalah memberikan pelayanan terbaik dan mensejahterakan masyarakat semua.

“Hal ini dapat kita lakukan ketika di dalamnya itu salah satunya adalah suasana yang kondusif,” kata Firmanza DP.

Untuk itu, kata Firmanza, diharapkan semua betul-betul bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjaga kondusifnya wilayah dan saling berkoordinasi dengan unsur terkait.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, sehingga bagaimana kita dapat menciptakan pemilihan yang aman dan damai? Tentu kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya forkopimda dan seluruh perangkat daerah,” jelasnya.

Firmanza berharap, agar seluruh stakeholder yang terlibat bisa saling membahu untuk menjaga Kota Palopo.

“Mari kita bekerja dan fokus dengan kondisi yang ada, saat ini kita buka komunikasi dan koordinasi dengan instansi yang lebih tinggi,” ujarnya.

“Bagaimana kita menjadikan pemilu ini bisa memberikan yang terbaik, dapat memberikan yang terbaik, siapapun pilihan masyarakat. Intinya bagaimana pemilu di Kota Palopo bisa berjalan dengan aman dan damai,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj. Sekertaris Daerah Kota Palopo, Ilham Hamid, SE. M.Si, unsur Forkopimda, para pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, serta Camat dan Lurah. (*/ami)

  • Bagikan

Exit mobile version