PSM Curi Poin di Kandang Persebaya, Yuran Fernandes Curi Gol di Menit ke-16, Gol Green Force Dianulir

  • Bagikan

Kapten PSM Yuran Fernandes saat merayakan gol.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Tuntas sudah duel. sengit antara PSM Makassar dengan Persebaya. Kedua tidak bermain imbang 1-1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024),

Pada duel yang berlangsung alot itu, Tim Juku Eja unggul terlebih dahulu atas tuan rumah Bakul Ijo dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2024/2025.

Hanya saja, disamakan Mohamed Rashid di akhir babak pertama, tepatnya pada menit 45+5.

Kemenangan tim Juku Eja di awal babak pertama, dicetak oleh Yuran Fernandes melalui sundulan yang memanfaatkan situasi bola mati pada menit ke-16.

Saat kick off, sang tuan rumah langsung menggebrak. Mereka mengancam melalui sepakan Malik Risaldi. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan dengan baik oleh penjaga gawang PSM, Hilmansyah.

Sang tamu juga tidak mau tinggal diam. Karena, tidak berselang lama, PSM mencoba merespons dengan serangan balik, meski belum cukup mengancam pertahanan kiper Persebaya, Ernando Ari.

Persebaya terus menekan dengan peluang yang hampir saja berbuah gol. Arief Catur melepaskan tembakan mendatar yang sayangnya hanya melebar tipis di sisi kanan gawang PSM.

Dimotori oleh Malik Risaldi, Persebaya berkali-kali mendominasi serangan dan menekan area kotak penalti PSM, menghasilkan dua peluang berbahaya.

PSM yang kesulitan membongkar pertahanan Persebaya lewat permainan terbuka, akhirnya mampu mencuri gol lewat skema bola mati pada menit ke-16.

Berawal dari umpan matang Ananda Raehan, Yuran Fernandes sukses menyundul bola dan Ernando Ari tak mampu menjangkau bola tersebut. Gol tersebut sempat dicek oleh VAR, namun wasit mengesahkan gol Yuran, membawa PSM unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, pemain Arek-arek Suroboyo ini menaikkan tempo permainannya. Hanya saja, tidak mampu menembus barisan pertahanan PSM yang dikoordinir Yuran Fernandes, sang kapten Juku Eja.

Namun, malapetaka terjadi di masa injury time. Pelanggaran yang dilakukan PSM di menit ke-45+5 mampu dimanfaatkan dengan sempurna Rashid.

Tendangan keras yang dilakukan tidak mampu dihadang barisan pertahanan PSM, begitu juga Ilhamsyah. Bola bersarang di gawang bagian kanan Hilamansyah. Usai gol itu, wasit pun membunyikan Pluit tanda pertandingan untuk babak pertama usai dan kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali sama-sama melancarkan serangan.

Hanya saja, sang tuan rumah lebihenguasai bola. Meski begitu, Tim Juku Eja tetap merepotkan barisan pertahanan Green Force, julukan Persebaya.

Pada menit ke-88, penyerang Persebaya Flavio Silva mampu menjebol bola ke gawang PSM. Dia berhasil menyepak bola yang tendangan Francisco Rivera. Gol ini sempat dirayakan oleh pemain Bajul Ijo itu. Tetapi, tak lama kemudian ada pengecekan VAR dan akhirnya gol dianulir karena ternyata offside. Skor pun tetap 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga berakhir.

Nah, dengan hasil imbang ini, Tim Bajul Ijo kembali gagal memetik kemenangan. Ini menjadi tiga pertandingan beruntun mereka gagal menang.

Akan tetapi, untuk sementara, mereka kembali ke puncak klasemen sementara dengan 18 poin, hanya unggul satu poin dari Bali United yang belum memainkan laga pekan kesembilan. Sedangkan, PSM Makassar tetap di posisi keempat dengan 16 poin. (Uce)

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3):
Ernando Ari; Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Arief Catur; Mohammed Rashid, Gilson Costa, Francisco Rivera; Bruno Moreira, Rizky Dwi Pangestu, Malik Risaldi.
Pelatih: Paul Munster

PSM Makassar (3-5-2):
Hilmansyah; Aloisio Neto, Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes; Victor Luiz, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall, Victor Dethan; Ricky Pratama, Tito Okello.
Pelatih: Bernardo Tavares

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1 PER 23 OKTOBER 2024

  • Bagikan

Exit mobile version