Debat Kandidat, KPU Toraja Utara Hadirkan Tujuh Panelis dari Berbagai Latar Belakang Keilmuan

  • Bagikan

Harsal Lahaiya komisioner KPU Toraja Utara Divisi Bidang Parmas dan SDM. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Dalam debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara,Komisi Pemilihan Umum KPU Toraja Utara akan menyiapkan 7 panelis dari berbagai latar belakang keilmuan.

Hal tersebut disampaikan Harsal Lahaiya komisioner KPU Toraja Utara divisi bidang Parmas dan SDM melalui sambungan WhatsAppnya Kamis,23 Oktober 2024 katakan persiapannya kami sudah pertemuan kemarin teman-teman dengan forkopimda.

"Saat pertemuan dengan forkopimda saya tidak ikut, karena ke Makassar. Tekait teknis persiapam debat, kami akan rapat pertama via zoom dengan panelis di tanggal 26 Oktober 2024 untuk membicrakan teknis awal seperti apa," jelas Harsal Lahaiya.

Lebih lanjut Harsal Lahaiya mengatakan, terkait nama panelis dirinya belum bisa publish nama- namanya. Yang jelas dari akademisi. Ada dari UKI Toraja, UKI Paulus Makassar, Unanda Palopo, dan ada juga dari Aman.

"Yang jelasnya, saat debat kandidat nanti ada orang 7 Panelis yang kami hadirkan. Panelis kami tentukan berdasarkan back groud keilmuan,dan panelis berdasarkan tema debat pertama", jelasnya.

Terkait tema debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara diantaranya Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,
Meningkatkan kesejahtaran kepada masyarakat, memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia.

"Inilah tiga (3) sub tema yang akan menjadi bahan perdebatan di debat pertama pada pilkada di kabupaten Toraja Utara.Semoga ini dapat berjalan dengan baik dan lancar ,kami selaku penyelenggara pemilu berharap semua pihak yang terlibat dalam proses pilkada ini dapat menerima. Harapan kita agar aman dan tanpa riak-riak," harap Harsal Lahaiya Komisinya KPU Toraja Utara bidang divisi Parmas dan SDM . (Albert)

  • Bagikan

Exit mobile version