Masih Baru, Sudah Bolos

  • Bagikan
Nampak sejumlah kursi anggota DPRD Luwu yang kosong ditinggalkan pemiliknya. Rapat paripurna DPRD Luwu sebanyak 14 orang tidak hadir. --ft: andrie/palopopos
  • 14 Anggota DPRD tak Hadir Rapat Paripurna PAW

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- DPRD Luwu Rabu (23/10) kemarin menggelar Rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah anggota DPRD Luwu PAW Yan Samma. Hanya saja sangat disayangkan, jumlah anggota DPRD Luwu yang hadir hanya 21 orang. Selebihnya ada yang tidak hadir alias bolos, padahal mereka baru dilantik satu bulan lebih.

Koordinator Forum Pemuda Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif (FP2KEL), Ismail Ishak, kepada Harian Palopo Pos usai pelaksanaan rapat paripurna penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Luwu, Rabu kemarin mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan, belum berapa lama bertugas, terdapat anggota DPRD Luwu yang sudah malas berkantor.

"Dari pentauan kami, ada beberapa kursi anggota DPRD Luwu yang kosong ditinggal pemiliknya tidak mengikuti rapat paripurna. Semoga ini bukan indikasi anggota DPRD Luwu mulai malas berkantor. Padahal mereka baru bekerja belum 100 hari, atau baru lebih sebulan," ungkap Ismail Ishak.

Ismail mengatakan, pihaknya mendesak agar wakil rakyat tidak malas masuk kantor dan tidak mengutamakan kepentingan pribadi maupun golongan dari pada memikirkan nasib rakyat Luwu yang diwakilinya.

"Kami mendapat informasi dari sekrtariat DPRD Luwu, rapat paripurna ini hanya dihadiri 21 orang wail rakyat, sementara ada 14 orang yang tidak hadir. Menurut informasi mereka tidak ada yang keluar daerah. Tetapi mengapa mereka tidak hadir pada rapat paripurna?" kata Ismail.

Sekretaris DPRD Luwu, Drs H Bustan, M.Si, yang dikonfirmasi Harian Palopo Pos, membenarkan rapat paripurna PAW DPRD Luwu hanya dihadiri 21 orang. Sementara pihakya tidak mengetahui alasan 14 anggota DPRD Luwu tidak hadir.

"Saya tidak tahu dinda 14 orang yang tidak hadir. Mungkin ada acara keluarga atau kegiatan Parpol. Yang jelas kami undang semua. Dan berdasarkan daftar hadir jumlah anggota DPRD Luwu yang mengikuti paripurna PAW ini ada 21 orang," kata H Bustan. (and/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version