Nilai EPSS Pemprov Berpredikat Baik, BPS Kasih Penghargaan

  • Bagikan

Suasana saat Pemerintah Provinsi Sulsel mendapatkan penghargaan dari BPS.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pemerintah Provinsi Sulsel mendapatkan nilai yang baik untuk hasil evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS) untuk 2024 dengan nilai 2,62. Dengan nilai tersebut, Pemprov Sulsel mendapatkan predikat Baik dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Nilai EPSS Pemprov Sulsel 2,62 ini naik dari nilai 1,7 pada tahun 2023 lalu dengan predikat Cukup.

“Ini luar biasa Pemprov Sulsel. Sudah bagus EPSS-nya. Itu karena semua stake holder bekerja dengan baik lingkup Pemprov Sulsel dan Diskominfo SP Sulsel sebagai wali data mampu melakukan upaya sinergitas dengan baik untuk mendapatkan nilai ini,” ujar Kepala BPS Sulsel Aryanto, pada Rapat Koordinasi Sensus Pertanian di Claro Hotel Makassar, Kamis 24 Oktober 2024.

Atas capaian tersebut, BPS Sulsel memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulsel. “Pemberian penghargaan ini adalah wujud apresiasi kami di BPS kepada seluruh pemerintah daerah dan provinsi di Sulsel dalam mewujudkan data sektoral,” kata Aryanto.

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh yang hadir membuka resmi tapat tersebut menyampaikan apresiasinya kepada BPS seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penghasilan data yang akurat dan berkualitas.

“Dasar kami sebagai apartur ya dalam membuat keputusan tentu harus berdasarkan data. Dan Alhamdulillah BPS ini bisa memberikan hal ini. Dan apresiasi kita semua kepada kabupaten kota yang terbaik dalam memberikan dan memproduksi data yang akurat,” kata Prof Zudan.

Plh Kadis Kominfo SP Sulsel Sultan Rakib yang menerima penghargaan dari BPS Sulsel tersebut menyampaikan terima kasih kepada BPS Sulsel.

“Sebagai wali data tentu kami akan terus bekerja menghasilkan data yang berkualitas. Penghargaan dengan predikat BAIK ini adalah pendorong utama dalam melakukan terus yang terbaik,” ujar Sultan di sela sela acara tersebut. (*/Uce)

  • Bagikan

Exit mobile version